10 Langkah Mudah untuk Dapatkan Kuku Sehat Sempurna

Wednesday, May 6th, 2015 - Kecantikan

10 Langkah Mudah untuk Dapatkan Kuku Sehat SempurnaTak cuma wajah dan badan yang harus dirawat supaya cantik, kuku pun perlu mendapat perhatian. Kuku cantik dan bersih tak hanya enak dipandang namun juga akan menggambarkan perawatan diri yang bagus dan tentunya akan mendukung penampilan Anda secara keseluruhan. Kuku yang sering kali diabaikan mengakibatkan masalah contohnya seperti kuku kering, pecah-pecah, dan perubahan warna.  Tapi, apapun masalah pada kuku, Anda dapat mengatasinya dengan mengikuti tahap-tahap berikut, namun anda harus tekun melakukannya.10 Langkah Mudah untuk Dapatkan Kuku Sehat Sempurna

·         Jaga Kelembapan

Kuku yang cantik tak akan ada artinya bila tak ditunjang dengan kulit tangan yang sehat. jika kuku Anda cantik sempurna namun kulit tangan tampak pecah-pecah, tentu itu juga merupakan hal yang kurang baik. Pelembab merupakan jawaban dari semua masalah tangan ataupun kuku. Ketika mengoles hand cream, nutrisi dari pelembab akan memberi efek juga pada kuku sehingga nantinya kulit sekitar kuku tak kan pecah-pecah.

·         Lindungi dari

Kutikula kuku juga butuh hidrasi cukup. Masalah kuku yang seringkali dijumpai ialah kutikula yang kering dan tak indah karena kadang Anda tergoda untuk mengupasnya. Pertahankan keindahan kuku. Coba dengan mengoleskan pelembab kutikel yang fungsinya untuk melembutkan kulit pada area seperti kuku.

·         Proteksi Ekstra

Bilacuticle oil dirasa belum cukup untuk kulit pada sekitar kuku yang kasar, cobalah Butter London Melt Away yang tak cuma menghancurkan sel kulit mati namun juga akan memperbaiki struktur kulit sehingga nantinya kulit dan kutikula akan kembali lembut tanpa harus di trimming.

·         Trim

Anda bisa memiliki bentuk kuku indah seperti yang dibuat di salon. Sesudah memotong kuku sesuai bentuk, rapikanlah dengan nail file supaya halus. Pakai nail buffer dengan gerakan satu arah.

·         Perkuat Kuku Anda

Rahasia untuk memperoleh kuku kuat ialah nail strengthener. Tak peduli seberapa tebalnya kuku, pemakaian nail strengthener dari waktu ke waktu amatlah penting. Tak hanya akan merangsang pertumbuhan kuku, nail strengthener akan menguatkan kuku karena kandungan wheat protein dan juga kalsiumnya.

·         Gaya Hidup Sehat

Kebiasaan merokok serta infeksi jamur akan menyebabkan kuku berwarna kekuningan. Tapi jangan panik. Mulai gaya hidup sehat dan atasilah masalah ini dengan merendam kuku dalam air yang dicampurkan perasan lemon, kemudian oleskan nail brightener.

·         Beri Dasar Yang Tepat

Hal yang paling bijak yang dapat Anda lakukan sebelum mewarnai kuku ialah menggunakan base coat yang fungsinya sebagai lapisan untuk melindungi kuku dari zat pewarna kuku. Baca pula: Cara merawat kuku agar tidak rusak

·         Pilih Kuteks Aman

Jangan memilih pewarna kuku sembarangan, Banyak pewarna kuku yang dijual bebas tapi punya kandungan yang bisa merusak kuku. Maka, pilih pewarna kuku yang mengandung bahan alami dan bisa memberikan perlindungan ekstra pada kuku.

·         Sempurnakan Dengan Top Coat

Untuk memperoleh tampilan kuku berkilau elegan, gunakan top coat sesudah pemakaian pewarna kuku, sekaligus untuk mempertahankan warna cat kuku supaya tak mudah pudar.

·         Bersih Sempurna

Bersihkan kuku dengan menyeluruh supaya terhindar dari infeksi serta masalah jamur. Pilih nail polish remover yang cukup praktis. Bahan acetone sebenarnya bisa membersihkan sisa-sisa warna tertinggal, akan tetapi sebaiknya pilih pembersih yang punya kandungan pelembab supaya kuku tak kering, seperti Mavala Nail Polish Remover Pads yang berbentuk bantalan kapas, cukup praktis dan tak membuat lapisan kulit atau kuku jadi kering. Cara alami merawat kuku sehat

10 Langkah Mudah untuk Dapatkan Kuku Sehat Sempurna | Planter | 4.5