10 Makanan Bantu Cara Atasi Rambut Rontok Parah

Cara Atasi Rambut Rontok Parah – Punya rambut sehat dan lebat merupakan impian anda? nah, hal itu bakal sulit terwujud, bila anda masih mengalami rambut rontok yang parah. Penyebab rambut rontok memang cukup beragam, mulai karena polusi, stres, paparan zat kimia, sampai kebiasaan makan makanan yang buruk.

Untuk mengatasi masalah rambut rontok, maka hal pertama yang perlu anda lakukan ialah memeriksa pola makan. Tanpa asupan nutrisi yang cukup, maka rambut akan jadi lemah dan rapuh. Konsumsilah 10 makanan ini sebagai cara mengatasi rambut rontok yang cukup ampuh dan efektif ya. Yuk silahkan disimak yang berikut ini:10 Makanan Bantu Cara Atasi Rambut Rontok Parah

10 Makanan Bantu Cara Atasi Rambut Rontok Parah

  1. Manfaat Telur

Selain tinggi akan kandungan protein, telur juga sangat kaya vitamin B1, B2, B12, dan juga biotin. Biotin telah dikenal sebagai cara mengatasi rambut rontok dan dapat merangsang pertumbuhan rambut. Sertakan telur kedalam pola makanan harian anda, atau pakailah sebagai masker rambut yang bisa diaplikasikan sebelum perawatan memakai shampoo.

  1. Khasiat Kacang Almond

Konsumsi makanan yang kaya magnesium, contohnya kacang almond, merupakan cara bagus dalam mengatasi rambut rontok yang efektif dan juga alami. Makan 4 hingga 5 buah kacang almond setiap harinya agar supaya helaian rambut tak lagi tertinggal di sisirmu. Selain dimakan, aplikasikan pula minyak kacang almond pada bagian rambut setiap malam dan bersihkanlah di pagi hari dengan menggunakan shampo biasa. Tak hanya memperkuat kutikula rambut, namun juga menyehatkan kulit kepala, dan dapat mengobati rambut rontok.

  1. Rahasia di Balik Lezatnya Salmon

Salmon merupakan ikan berlemak yang sangat kaya asam lemak omega-3. Tak cuma baik bagi kesehatan, namun juga menjadi cara mengobati rambut rontok yang alami dan sangat efektif. Ada beberapa variasi teknik memasak, seperti contoh mengukus, menggoreng, memanggang, sampai menjadikannya kroket atau nugget. Maka dijamin pola makan harian anda jadi tidak membosankan.

  1. Manfaat Bayam Untuk Rambut

Sayuran berdaun hijau ini sangat kaya vitamin A dan C. Kedua vitamin ini telah dikenal sebagai kondisioner rambut yang alami, karena mampu mengatasi rambut rontok dan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Agar supaya tak mudah bosan, anda dapat mengolah bayam menjadi sup, salad, smoothie, sampai dimasukkan kedalam campuran adonan cake. So Delicious!

  1. Manfaat Wortel

Kandungan betakaroten dalam sayur buah wortel selain sangat baik bagi kesehatan mata, rupanya juga menjadikannya sebagai nutrisi penting  untuk mengobati rambut rontok. Minumlah jus wortel setiap hari untuk sarapan dapat memberikan hasil maksimal, sebagai cara mengatasi rambut rontok dan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Konsumsilah pula dalam bentuk salad, sup, cake yang sangat lezat, atau cukup dengan dipanggang untuk cemilan sehat.Cara Atasi Rambut Rontok Parah

  1. Rahasia Ampuhnya Wheat Germ

Wheat germ sangat kaya akan zat penting, diantaranya seng, yang  dapat mempengaruhi  kesehatan kulit kepala dan juga rambut. Rambut rontok parah bisa terjadi karena masalah pada saluran pencernaan, yang terjadi disebabkan karena kekurangan seng. Sertakan bibit wheat germ pada saat sarapan dengan menaburkannya di atas sereal, atau mencampurkannya dengan yogurt.

5 Bahan alami agar rambut kuat dan lebat

  1. Kulik Manfaat Oats

Oats banyak mengandung serat, seng, dan juga zat besi yang dapat membantu dalam mengatasi rambut rontok. Selain itu pula mengandung asam lemak Omega-6 yang sangat baik untuk rambut dan merupakan cara mencegah rambut rontok. Jadi, biasakanlah untuk menyantap semangkuk oatmeal sebagai sarapan harian anda.

Tips merawat kesehatan rambut

  1. Di Balik Lezatnya Seafood

Bagi penggemar seafood, seperti ikan, udang, ataupun kerang, makanan lezat ini banyak mengandung asam sulfur, seng dan lemak yang menjadikannya sebagai cara mencegah rambut rontok dengan efektif. Selain dapat menjaga rambut tetap sehat, makanan laut juga sangat baik untuk kulit dan kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.

10 Penyebab ketombe yang perlu anda tahu

  1. Manfaat Tauge Untuk Rambut

Tauge kaya akan silika, yakni nutrisi yang dapat menyerap semua vitamin dan mineral yang masuk kedalam tubuh kita. Silica juga amat baik untuk kesehatan rambut karena dapat merangsang pertumbuhan rambut dan merupakan cara merawat rambut rontok secara alami. Selain tauge, sayuran lain yang juga kaya akan silica ialah mentimun dan paprika.

  1. Manfaat Kenari

Kenari telag dikenal sebagai makanan untuk rambut karena memiliki kandungan tinggi asam lemak omega-3, yang sangat bermanfaat sebagai obat rambut rontok. Selain itu pula, kenari juga banyak mengandung seng, besi, vitamin B1 dan juga B6 yang dapat memicu pertumbuhan rambut dan juga mengurangi rambut rontok secara lebih efektif.

Masalah rambut rontok dijamin akan dapat terhindar, sehabis mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang telah kami sebutkan tadi. Sekian dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

10 Makanan Bantu Cara Atasi Rambut Rontok Parah | Planter | 4.5