13 Obat Sakit Pinggang Dari Bahan Alami

13 Obat Sakit Pinggang Dari Bahan Alami – Pastinya sobat bertanya-tanya dan mencari pemecahan masalah untuk penyakit yang berhubungan dengan pinggang ini. Gejala ini sering juga dikaitkan dengan pegal linu, letih dan capek akibat kerja serta hal lain yang tentunya masih berhubungan. Oleh karena itu, disini kami akan berusaha menyajikan sebuah informasi sederhana yang mungkin bisa menjadi salah satu alternatif guna mengobati dan mencegah agar sobat terhindar dari sakit pinggang seperti yang sudah kami jelaskan diatas.

Sebenarnya banyak sekali macam tanaman obat yang bisa dimanfaatkan untuk memperoleh kesehatan tanpa efek samping, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan alam sekitar. Nah untuk menyingkat waktu, berikut ini beberapa jenis tanaman obat yang berfungsi sebagai obat alami untuk sakit pinggang.

Obat Alami Sakit pinggangDaun pandan wangi, akar wangi, Brotowali, Brojolintang, Binahong, kumis kucing, kencur, daun dewa, lengkuas, jahe, Seledri, Jeruk purut, ketumbar, dll.

ke 13 jenis tanaman diatas bermanfaat baik dalam menghangatkan tubuh. Selain untuk mengatasi sakit pinggang, manfaat lain juga bisa didapat seperti : Mencegah masuk angin disertai perut kembung, sariawan, sakit tenggorokan, dan juga mampu memperlancar sistem pencernaan tubuh. Nah yang dipertanyakan disini adalah : Bagaimana cara mengolah tanaman obat tersebut? Apa semuanya harus dicampur ? Jawaban yang dibutuhkan sangat sederhana saja, tidak butuh semua bahan namun dengan komposisi yang tepat serta pengolahan yang benar. Oleh karena itu, untuk lebih jelasnya, silahkan sobat simak resep sederhana serta cara pembuatan dibawah ini!

Bahan Yang dibutuhkan :
>> 2 Ruas rimpang jahe
>> 1 Ruas rimpang kencur
>> 1 Cangkir Beras / 1 ons
>> 1 Ons Gula merah
>> 1 Sendok garam
>> 4 gelas air putih

Cara Pengolahan :
Haluskan semua bahan setelah dicuci besih (kecuali garam dan gula merah). Selanjutnya masukkan dalam panci beserta air dan direbus, tunggu hingga mendidih kemudian masukkan garam dan gula. Aduk hingga larut dan angkat. Setelah dirasa hangat, sobat bisa menyaringnya dan ditaruh dalam lemari pendingin atau juga bisa langsung dikonsumsi.

Bagaimana? Apa bisa membantu? Jika iya, jangan lupa dishare ke teman-teman yang lain agar pentehauan ini bisa bermanfaat juga bagi orang banyak. Sekian dari kami mengenai  13 Obat Sakit Pinggang Dari Bahan Alami. Kunjungi terus tanamanobat.net untuk mendapatkan update artikel terbaru.

13 Obat Sakit Pinggang Dari Bahan Alami | Khoirun Nisa' | 4.5