3 Hal Baik Yang Akan Terjadi Pada Otak Jika Berhenti Konsumsi Gula

advertisement

3 Hal Baik Yang Akan Terjadi Pada Otak Jika Berhenti Konsumsi Gula – Siapa yang tak menyukai rasa manis pada gula. Dapat dipastikan, semua orang menyukai akan rasa manis gula. Tetapi sayangnya, jika terlalu sering mengkonsumsi gula berlebih, tak sedikit orang yang akan menderita penyakit diabetes ataupun penyakit kronis yang berbahaya lainnya bagi kesehatan tubuh. Menurut hasil laporan dari University of North Carolina menerangkan bahwa lebih dari 20% orang di dunia kelebihan kalori serta gula setiap hari. Maka dari itu para ilmuwan dan ahli kesehatan memberikan saran supaya semua orang bisa membatasi pemakaian gula yang dikonsumsi setiap harinya.

Dikutip dari halaman prevention.com, jika mengurangi atau berhenti konsumsi gula, hal tersebut akan berdampak baik bagi kesehatan fisik ataupun kesehatan psikis. Sedikitnya ada 3 hal yang baik terjadi pada otak atau pikiran saat kita memutuskan untuk mengurangi atau hingga berhenti untuk mengonsumsi gula.

3 Hal Baik Yang Akan Terjadi Pada Otak Jika Berhenti Konsumsi Gula

3 Hal Baik Yang Akan Terjadi Pada Otak Jika Berhenti Konsumsi Gula

·         Pikiran Bahagia

Menurut sebuah penelitian oleh James J. DiNicolantonio, PharmD dari St Luke Mid-Atlantic Heart Institute, Kansas, mengemukakan bahwa dengan cara berhenti konsumsi gula, maka ini akan menjadikan pikiran jadi lebih tenang dan terasa bahagia. Dengan membatasi terhadap konsumsi gula maka akan membuat kolesterol dalam tubuh dapat diatur dengan baik, tekanan darah dapat berjalan denga normal dan detak jantung pun berjalan secara teratur. Terdapat banyak khasiat sehat yang dapat Anda peroleh selama Anda mau membatasi pemakaian gula apalagi bila Anda berhenti mengonsumsi gula.

·         Fokus Dan Suasana Hati Lebih Baik

Disaat seseorang memilih untuk berhenti untuk mengonsumsi gula, pada mulanya mungkin akan terasa amat sulit dan dirasa tertekan. Namun jangan salah, bila sudah terbiasa tanpa penggunaan gula akan menjadikan suasana hati menjadi makin riang, tanpa beban, tak mudah cemas dan tak mudah marah serta lebih fokus. Penelitian yang dikerjakan di Columbia University mengemukakan bahwa stop dalam mengonsumsi gula juga dapat membuat suasana hati akan jadi lebih bahagia dan tenang.

·         Daya Ingat Lebih Baik

Bila Anda merasa kemampuan ingatan mulai berkurang, coba ingat kembali apakah belakangan ini Anda mengonsumsi gula berlebihan? Konsumsi gula berlebih dapat menjadikan kolesterol dalam tubuh akan meningkat dan akan berdampak besar pada daya ingat. Pastikan untuk kurangi atau berhentilah mengonsumsi gula bila ingin memperoleh kemampuan daya ingat maksimal dan bagus. Bila ingin mengkonsumsi makanan manis, maka alangkah baiknya bila dengan mulai mengkonsumsi buah-buahan segar. Selain rasanya yang lezat, buah segar juga amat sehat.

Kawan, itulah tadi 3 hal yang akan terjadi pada otak bila Anda memilih untuk menghentikan konsumsi gula. Selain berbagai manfaat di atas tadi, beberapa manfaat lain bila Anda berhenti konsumsi gula diantaranya ialah menurunkan resiko penyakit diabetes kronis, menurunkan berat badan, terhindar dari stres dan bebas dari jerawat. Sekian informasi kami kali ini tentang 3 Hal Baik Yang Akan Terjadi Pada Otak Jika Berhenti Konsumsi Gula, dan Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua.

3 Hal Baik Yang Akan Terjadi Pada Otak Jika Berhenti Konsumsi Gula | Planter | 4.5