3 Jenis Jamur Yang Bisa Mencegah Kanker

3 Jenis Jamur Yang Bisa Mencegah KankerSobat, penyakit kanker selalu menjadi momok menakutkan bagi semua orang. Penyakit ini seringkali ditakuti banyak orang sebab banyak jenis kanker yang amat berbahaya bahkan sampai mematikan. Alasan itu pula yang membuat banyak orang akhirnya mencari berbagai obat untuk dapat mengatasi atau mencegah terjadinya kanker sebelum menyerang.

3 Jenis Jamur Yang Bisa Mencegah Kanker

Sebenarnya terdapat banyak cara dalam hal pencegahan kanker sebelum menyerang tubuh, salah satunya ialah dengan jamur. Benda yang satu ini tidak termasuk dalam kategori tanaman ataupun hewan, dan rupanya beberapa jenis jamur sudah diteliti punya kandungan obat yang dapat menguatkan sistem imun atau kekebalan tubuh serta dapat melawan kanker.

Secara alami, jamur punya kandungan protein, lektin, peptida, laccasa serta beberapa kandungan senyawa obat lainnya. Setidaknya, terdapat tiga jenis jamur yang rupanya punya kemampuan untuk mencegah terjadinya kanker karena jamur ini mengandung senyawa obat yang bias menyembuhkan, diantaranya ialah sebagai berikut :

Jamur Reishi

1. Jamur Reishi
Salah satu jenis jamur yang sudah terkenal di seluruh dunia dikarenakan manfaatnya sebagai obat ialah jamur reishi. Jamur ini dikenal pula dengan nama Ganoderma yang sudah banyak dipakai sebagai obat herbal atau obat alternatif dalam pengobatan berbagai jenis kanker. Anda tak kan menemukan jenis jamur ini utuh dijual, umumnya dijual dalam bentuk kapsul ataupun bubuk.

Jamur Trametes Versicolor

2. Jamur Trametes Versicolor
Mungkin jenis Jamur ini tak kan ditemui tumbuh di Indonesia, karena biasanya jamur ini tumbuh di Amerika Utara. Manfaatnya juga telah terkenal untuk melawan sel kanker serta menghambat pertumbuhan sel abnormal. Dengan mengkonsumsi jamur ini juga mampu membantu proses penyembuhan sempurna sampai akhirnya kanker tak akan kembali lagi.

Jamur Changa

3. Jamur Changa
Jamur ini juga diketahui di seluruh dunia dipakai untuk obat kanker. Banyak yang memakai obat dengan bahan jamur changa ini dan bisa disembuhkan. Anda pun juga dapat menemukannya dalam bentuk kapsul ataupun bubuk.

Bila Anda ingin menyembuhkan ataupun mencegah kanker, maka solusi alternatif pengobatan memakai ekstrak jamur ini juga dapat dipakai sebagai obat yang mujarab. So, sudah tahu bukan tentang 3 Jenis Jamur Yang Bisa Mencegah Kanker, semoga apa yang telah kami paparkan dapat menambah wawasan anda tentang dunia pengobatan alternatif.

3 Jenis Jamur Yang Bisa Mencegah Kanker | Planter | 4.5