4 Kebiasaan Buruk Yang Membuat Karang Gigi Membandel

Thursday, November 5th, 2015 - Kesehatan

4 Kebiasaan Buruk Yang Membuat Karang Gigi Membandel – Gigi adalah salah satu anggota tubuh yang dapat membuat seseorang terlihat semakin menarik dan mempesona. Namun sayangnya, tak sedikit orang yang ternyata sudah memiliki masalah pada bagian giginya. Baik berupa gigi berlubang, gigi kuning sampai karang gigi yang membandel. Bicara tentang masalah gigi, kali ini kami akan membahas tentang karang gigi atau plak gigi. Karang gigi ialah kotoran atau bakteri yang terdapat pada gigi dan sudah mengeras. Umumnya, karang gigi ini akan berwarna kuning ataupun berwarna hitam dan menutup bagian permukaan gigi.

Dan sayangnya, karang gigi yang sudah membandel tak dapat diatasi hanya dengan menggosok gigi saja. Sebenarnya, karang gigi ini dapat timbul karena beberapa hal. Terdapat beberapa kebiasaan buruk yang dapat membuat karang gigi semakin parah atau membandel. Namun sayangnya, beberapa kebiasaan buruk ini justru jarang kita sadari. Nah, apa aja sih kebiasaan buruk yang dapat membuat karang gigi semakin membandel namun jarang disadari ini?mari simak ulasannya berikut ini.4 Kebiasaan Buruk Yang Membuat Karang Gigi Membandel

4 Kebiasaan Buruk Yang Membuat Karang Gigi Membandel

·         Tidak Gosok Gigi dengan Teratur

Kebiasaan buruk pertama yang akan membuat karang gigi Anda semakin membandel ialah tidak gosok gigi secara teratur. Bagi Anda yang jarang gosok gigi atau cuma gosok gigi di waktu ingat aja, yuk tinggalkan kebiasaan buruk ini. Tidak gosok gigi secara teratur tidak hanya akan membuat karang gigi semakin parah dan juga membandel. Lebih jauh lagi, tidak gosok gigi dengan teratur juga akan memicu timbulnya sakit gigi atau gigi berlubang.

·         Malas ke Dokter Gigi

Sangat disarankan bagi kita untuk pergi dan memeriksa rutin ke dokter gigi setidaknya 6 hingga 12 kali. Dengan datang ke dokter gigi, kita akan memperoleh informasi tentang kesehatan mulut dan gigi kita. Namun sayang, tampaknya banyak orang yang melupakan moment untuk datang ke dokter gigi. Entah dikarenakan takut ataupun terlalu sibuk, sehingga banyak orang yang tidak pernah pergi ke dokter gigi. Bila Anda malas pergi ke dokter gigi, jangan heran bila gigi Anda berkarang atau bahkan mengalami berbagai masalah serius lainnya ya sobat.

·         Suka Makan Permen Dan Cokelat

Kebiasaan buruk lainnya yang akan membuat gigi Anda berkarang ialah Anda suka permen atau cokelat. Bila suka dan cuma sesekali makan aja mungkin tidak akan menjadi masalah. Tapi, untuk Anda yang memang sangat gemar dengan permen atau cokelat dan tak dapat berhenti mengkonsumsi 2 makanan ini, so, jangan heran bila gigi Anda jadi tak sehat, berkarang dan bahkan hingga berlubang. Dan karang gigi mungkin akan semakin parah terjadi pada gigi di saat Anda tidak gosok gigi sehabis makan permen ataupun cokelat.

·         Melupakan Konsumsi Buah Dan Sayur

Jenis Buah dan sayur adalah makanan yang kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Dan salah satu manfaat dari buah dan sayur ialah untuk kesehatan badan dan menguatkan gigi. Bila Anda menghindari makan buah dan sayuran, so, jangan heran bila gigi Anda akan berkarang lho ya.
Sobat, itulah tadi beberapa kebiasaan buruk yang bisa membuat karang gigi semakin membandel tapi jarang kita sadari. Selain beberapa kebiasaan di atas, ada kebiasaan lain yang juga amat jarang disadari ialah makan makanan panas dan juga dingin dalam waktu yang bersamaan, merokok, konsumsi minuman yang beralkohol dan tak suka minum air putih. Maka, yuk dari sekarang Anda dan kita semua, jangan pernah remehkan kebiasaan buruk ini ya. Terlebih pula, bila Anda ingin bebas dari masalah karang gigi. Sekian dan Semoga informasi tentang 4 Kebiasaan Buruk Yang Membuat Karang Gigi Membandel ini berguna untuk kita semua.

4 Kebiasaan Buruk Yang Membuat Karang Gigi Membandel | Planter | 4.5