4 Makanan Untuk Turunkan Stres dan Berat Badan

4 Makanan Untuk Turunkan Stres dan Berat Badan – Ketika kita stres, terkadang Kita akan mendengar suara-suara di kepala untuk mengkonsumsi es krim, juga kentang goreng, maupun keripik kentang.

Namun tunggulah dahulu, meskipun makanan-makanan tersebut cukup menggoda lidah, sebenarnya terdapat pilihan yang tentunya lebih baik yang dapat Kita konsumsi untuk dapat mengurangi kecemasan dan juga stres yang tengah dirasakan.4 Makanan Untuk Turunkan Stres dan Berat Badan

4 Makanan Untuk Turunkan Stres dan Berat Badan

Terlebih pula, makanan ini tak akan menambah ukuran lingkar pinggang atau menambah berat badan. Berikut ini 4 makanan yang direkomendasikan oleh seorang ahli kesehatan dan nutrisi.

Buah Alpukat

Buah ini amat kaya kandungan vitamin B, yang sudah terbukti mampu menghilangkan stres, selain itu pula kandungan lemak tak jenuh dan juga seratnya akan cukup membantu Kita merasakan kenyang lebih lama. Ahli kesehatan merekomendasikan kita untuk mengkonsumsi setengah buah alpukat ditambah pula dengan sedikit perasan lemon di atasnya. Makanan ini baik untuk kesehatan sistem pencernaan serta tekstur buah alpukat yang lembut dapat memenuhi hasrat Kita untuk mengkonsumsi es krim.

Susu cokelat

Anda menginginkan sesuatu yang manis? Susu cokelat dapat menjadi pilihan baik untuk Kita. “Susu cookelat memiliki kandungan potassium, yang mana kandungan ini akan membantu meredakan kaku otot, saat Kita sedang mengalami stres fisik,”. Akan tetapi, pastikan Kita mengkonsumsi susu cokelat yang rendah lemak.

Havermut

Jenis Makanan kaya serat ini dapat membuat Kita merasa kenyang dan dalam waktu yang relatif singkat akan mampu menurunkan kadar stres Kita. “Havermut membantu untuk memproduksi hormon serotonin, yang dapat membuat tubuh merasa lebih nyaman”.

Tambahkan pula dengan susu tanpa lemak pada saat mengkonsumsi havermut, hal ini untuk memberi tambahan protein dan kalsium dalam tubuh. Tambahkan pula dengan almond untuk memberi tambahan serat.

Raspberi

Jenis buah-buahan rendah kalori sangat bagus untuk dikonsumsi, selain sehat juga bisa membantu kita dalam menjaga kadar gula darah yang ada dalam tubuh. Raspberi merupakan buah yang punya kemampuan untuk menghilangkan stres, mengandung antioksidan dan vitamin C yang cukup tinggi. Sehingga sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Kita dapat mengkonsumsinya untuk menu sarapan dengan campuran Greek yoghurt. Stres pun hilang, penccernaan akan lancar, berat badan juga tetap terjaga.

Sekian ulasan kami tentang 4 Makanan Untuk Turunkan Stres dan Berat Badan, semoga apa yang telah kami paparkan dapat memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.

4 Makanan Untuk Turunkan Stres dan Berat Badan | Planter | 4.5