4 Makanan Yang Dapat Membantu Tidur Lebih Nyenyak

4 Makanan Yang Dapat Membantu Tidur Lebih NyenyakLelah dan stress sering membuat orang tak nyenyak tidur. Tak hanya itu, rasa lelah yang berlebih dapat membuat orang mengalami gangguan insomnia atau susah tidur. Susah tidur atau insomnia sendiri pada dasarnya dapat menjadi musuh besar bagi setiap orang. Karena jika mengalami insomnia, maka tak jarang seseorang akan jadi tidak fokus, mudah lelah serta depresi.

Maka untuk memperoleh tidur nyenyak setiap malam. Tentunya ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Mulai pakaian pada saat tidur, kebersihan tempat tidur, suasana kamar sampai nutrisi makanan yang dikonsumsi. Terdapat beberapa makanan yang dapat membantu tidur Anda lebih nyenyak. Mau tau apa saja makanan ini? Mari simak bersama.4 Makanan Yang Dapat Membantu Tidur Lebih Nyenyak

·         Kacang Almond

Nutrisi yang ada pada kacang almond diketahui mampu membantu melenturkan otot-otot tubuh dan saraf pada otak yang menjadi penyebab insomnia. Beberapa studi menyebutkan bahwa nutrisi dalam almond dapat menjaga kestabilan level gula darah pada saat seseorang sedang tidur. Untuk mendapatkan tidur nyenyak berkualitas, maka cobalah untuk mengkonsumsi kacang almond setidaknya 5 hingga 7 butir setiap hari.

·         Buah Pisang

Bila Anda ingin tidur dengan nyenyak berkualitas setiap malam, maka usahakan untuk mengkonsumsi buah pisang 2 atau 3 jam saat sebelum tidur. Buah pisang sangat kaya kalium, magnesium serta beberapa mineral yang amat baik untuk merileksasi otot pada saat tidur. Karena nutrisi yang terdapat dalam pisang ini, beberapa studi mengemukakan bahwa pisang merupakan makanan yang amat baik untuk membantu tidur seseorang lebih nyenyak.

·         Telur Rebus

Salah satu yang menjadi penyebab gangguan tidur ialah karena tubuh kekurangan protein. Maka, agar tidur lebih nyenyak dan berkualitas, pastikan untuk mencukupi nutrisi protein dalam tubuh. Salah satu sumber protein tinggi dan mudah didapat ialah telur. Dengan makan telur rebus saat sebelum tidur, hal ini akan membantu Anda memperoleh tidur nyenyak sampai subuh tiba. Baca pula: 10 makanan peningkat stamina alami

·         Buah Ceri

Siapa yang tak kenal buah ceri. Buah merah yang punya banyak manfaat untuk kesehatan rupanya jadi salah satu makanan yang mampu membantu seseorang untuk memperoleh tidur nyenyak dan berkualitas. Minum segelas jus ceri saat sebelum tidur bisa membuat Anda cepat mengantuk dan akan tidur nyenyak lebih cepat.
Sobat, itulah beberapa jenis makanan yang dapat membantu Anda memperoleh tidur lebih nyenyak dan berkualitas. Perlu diketahui bahwa, selain makanan tadi, Anda juga bisa memperoleh tidur lebih nyenyak berkualitas bila Anda berolahraga cukup, pola makan yang sehat dan tak mudah stres ataupun depresi.

Sekian artikel kali ini 4 Makanan Yang Dapat Membantu Tidur Lebih Nyenyak, semoga bermanfaat untuk Anda.

4 Makanan Yang Dapat Membantu Tidur Lebih Nyenyak | Planter | 4.5