4 Tanaman Herbal Ajaib untuk Mencegah Kanker

Tanaman Obat untuk Mencegah Kanker – Bila Anda tak suka minum obat, maka sudah seharusnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Menjaga kesehatan tubuh juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi minuman herbal atau mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan manfaat menyembuhkan dan berfungsi sebagai obat, terutama untuk mencegah terjadinya kanker.

Redaksi tanamanobat.net telah mengumpulkan dari berbagai sumber, bahwa terdapat beberapa jenis tanaman di sekitar kita, yang juga seringkali dipakai sebagai bumbu dapur, namun juga bisa menjadi tanaman herbal penting untuk mencegah kanker. Beberapa diantaranya ialah:

  • Daun mint
daun mint sebagai obat pencegah kanker

daun mint sebagai obat pencegah kanker

Daun mint, memang terbilang belum banyak dijumpai di Indonesia, namun seringkali digunakan sebagai pelengkap bumbu masakan kita. Tah hanya lezat untuk tambahan makanan, mint juga punya kemampuan super untuk menyembuhkan penyakit dengan ragam kandungan fitonutrien-nya yang mampu mencegah dan melawan penyakit yang masuk ke dalam tubuh, termasuk diantaranya dapat mencegah perkembangan sel kanker. Itulah kenapa, banyak daun mint seringkali dimasukkan kedalam infused water.

  • Kayu manis
kayu manis sebagai obat pencegah kanker

kayu manis sebagai obat pencegah kanker

Bahan yang seringkali dipakai sebagai rempah dapur ini juga punya kemampuan melancarkan aliran peredaran darah bila diseduh dan diminum dalam keadaan hangat. Kandungan hangat dalam kayu manis ini dapat menghancurkan kemampuan perkembangan H. pylori, yakni bakteri yang menjadi penyebab kanker usus. Yang dibutuhkan hanya satu sendok teh bubuk kayu manis, seduh setiap hari untuk dapat mengurangi resiko terjadinya kanker.

  • Jahe
jahe sebagai obat pencegah kanker

jahe sebagai obat pencegah kanker

Anda pasti tahu dan tak asing lagi dengan manfaat dan khasiat jahe ini. Tanaman obat yang satu ini tidak hanya dapat menghangatkan tubuh saja, namun juga bisa menjadi obat yang menyembuhkan dan perisai pencegah penyakit kanker. Ini dikarenakan jahe punya zat ginerol dan zingerone yang tak lain ialah antioksidan kuat dan anti-inflamasi dan sangat baik untuk mencegah terjadinya pembentukan sel kanker dan tumor. Bahkan jahe dapat melakukan autophagy dengan kandungan nutrisi yang dimilikinya, yakni membuat sel kanker agar memakan dirinya sendiri.

  • Lada hitam
lada hitam sebagai obat pencegah kanker

lada hitam sebagai obat pencegah kanker

Kandungan piperin ialah bahan kimia aktif yang terdapat di dalam lada hitam, yakni antioksidan kuat yang bisa menghambat sel kanker payudara untuk berkembang bahkan sebelum mulai muncul sebagai tumor.

So, cobalah mengkonsumsi atau menyeduh 4 tanaman obat pencegah kanker di atas setiap hari untuk dapat mencegah penyakit kanker, agar kita selalu hidup sehat dan bugar. Dan jangan lupa, biasakan pula untuk rajin berolah raga ya. Salam sehat.

4 Tanaman Herbal Ajaib untuk Mencegah Kanker | Planter | 4.5