5 Makanan Untuk Mengobati Sakit Tenggorokan

advertisement

5 Makanan Untuk Mengobati Sakit Tenggorokan – Tak ada yang mau terkena penyakit, bahkan untuk sebuah penyakit ringan contohnya sakit tenggorokan. Sakit tenggorokan dapat terjadi karena kelelahan, terlalu memforsir suara atau lainnya.

Meskipun terlihat sepele, tapi bila sakit tenggorokan dibiarkan, maka akan mengganggu aktivitas dan bahkan dapat mengganggu kenyamanan pada saat tidur. Jika tak ingin sakit tenggorokan? terdapat beberapa makanan yang dapat membantu untuk menyembuhkan sakit tenggorokan, beberapa makanan tersebut diantaranya ialah sebagai berikut:

5 Makanan Untuk Mengobati Sakit Tenggorokan

5 Makanan Untuk Mengobati Sakit Tenggorokan

·         Pisang

Buah pisang punya tekstur lembut, gampang dicerna serta kaya antioksidan, utamanya vitamin C. Pisang merupakan salah satu buah tanpa memiliki rasa asam dan kaya vitamin C.

·         Jus lemon dan madu

Minum perasan jeruk lemon yang dicampur madu dapat mengurangi rasa pedih dan mampu mempercepat penyembuhan sakit tenggorokan. Ini dikarenakan lemon dan madu punya sifat menyembuhkan, kaya antioksidan serta punya sifat antibakteri yang amat baik.

·         Telur orak-arik

Telur tak hanya kaya protein dan beragam mineral penting yang diperlukan tubuh, tapi juga mampu meredakan pedih pada tenggorokan dan juga dapat meredakan radang di tenggorokan. Tapi jangan menambahkan garam terlalu banyak agar terhindari dari semakin meradangnya tenggorokan.

·         Teh jahe madu

Minum teh hangat juga dapat meredakan nyeri sakit tenggorokan dan juga rasa gatal pada dinding tenggorokan. Minum teh jahe hangat dengan madu yang antibakteri, akan menyembuhkan infeksi serta bersifat menyembuhkan sebanyak 2 kali sehari.

·         Sup ayam hangat

Makan sup ayam juga diketahui dapat membantu untuk meredakan radang pada tenggorokan dan dapat meredakan rasa nyeri. Kuah kental ayam tidak hanya kaya akan protein akan tetapi juga dapat menjadi obat antibiotik alami yang bisa meringankan sakit tenggorokan.

Nah, itulah tadi beberapa makanan yang dapat mengurangi derita sakit tenggorokan, bahkan dapat membantu dalam menyembuhkan sakit tenggorokan. Selain minum obat dengan teratur, cobalah lima macam pengobatan alami tersebut bila sedang sakit tenggorokan.

Sekian informasi kami tentang 5 Makanan Untuk Mengobati Sakit Tenggorokan, semoga apa yang telah kami paparkan dapat menambah wawasan kita bersama.

5 Makanan Untuk Mengobati Sakit Tenggorokan | Planter | 4.5