5 Makanan yang dapat Membantu Bakar Lemak Tubuh

5 Makanan yang dapat Membantu Bakar Lemak Tubuh – Mungkin kita pernah ada dalam sebuah kondisi saat kita ingin menurunkan berat badan namun malas untuk berolahraga atau menjalankan program diet tertentu. Pada dasarnya untuk memperoleh berat badan ideal, kita harus menjaga pola makan dan gaya hidup yang baik. Namun dengan adanya kesibukan dan berbagai tuntutan pekerjaan yang menumpuk, maka pastinya tidak mudah untuk sekedar mengatur pola makan keseharian.5 Makanan yang dapat Membantu Bakar Lemak Tubuh

5 Makanan yang dapat Membantu Bakar Lemak Tubuh

Sobat, ada sebuah alternatif yang dapat kita lakukan supaya kita sukses menurunkan berat badan. Yakni dengan lebih selektif dalam memilih makanan. Rupanya ada beberapa jenis makanan tertentu yang dapat membantu mempercepat proses pembakaran lemak yang ada dalam tubuh. Terdapat 5 jenis makanan yang diketahui mampu membakar lemak, mari simak info lengkapnya berikut ini.

·         Cabai

Cabai memiliki kandungan kapsaisin yang dapat menimbulkan sensasi panas dalam tubuh. Ini juga dapat membantu membakar sejumlah kalori yang ada dalam tubuh. Namun mengkonsumsinya jangan sampai berlebihan. Salah-salah bukannya akan membuat tubuh lebih ramping, namun malah kena diare jika mengkonsumsinya berlebihan.

·         Biji-Bijian Utuh (Whole Grains)

Mengkonsumsi whole grains akan membuat tubuh bekerja 2 kali lipat lebih besar. Whole grains dapat membakar kalori 2 kali lipat lebih banyak dalam tubuh. Salah satu cara untuk memasukkan menu whole grains ialah dengan cara mengganti beras putih dengan beras merah organik.

·         Kelapa

Kelapa juga dapat membantu membakar lemak di dalam tubuh? Kedengarannya aneh ya. Namun faktanya, kelapa kaya kandungan Medium Chain Triglycerides (sejenis lemak makan dalam bentuk unik/khas yang dapat memberikan manfaat positif bagi kesehatan). Mengkonsumsi kelapa dapat membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh sebesar 30 %. Tak ada salahnya bila sesekali mengganti minum susu dengan santan kelapa.

·         Buah Alpukat

Buah dengan kandungan lemak nabati ini mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan juga mempercepat proses perubahan lemak menjadi energi. Menambahkan buah alpukat dalam menu harian bisa menjadi pilihan tepat dalam hal ini.

·         Jahe

Jahe juga mampu membakar lemak di dalam tubuh. Tanaman rimpang ini dapat meningkatkan suhu tubuh pada saat dikonsumsi, kemudian tubuh akan memakai lebih banyak kalori untuk dapat mengembalikan suhu tubuh kembali ke posisi normal.

Namun tentu saja mengkonsumsinya juga tidak bisa berlebihan, ya Sobat. Selain itu perhatikan pula konsumsi makanan sehat lainnya. Jika ingin diet dan menurunkan berat badan, maka kita juga harus disiplin membatasi konsumsi jenis makanan tertentu contohnya mengurangi asupan makanan manis dan berhenti makan pada saat sudah mulai masuk pukul 9 malam.

sekian informasi kami kali ini dan semoga bermanfaat untuk Anda.

5 Makanan yang dapat Membantu Bakar Lemak Tubuh | Planter | 4.5