5 Manfaat dan Khasiat Buah Durian Untuk Kesehatan

advertisement

5 Manfaat dan Khasiat Buah Durian Untuk KesehatanBerbicara tentang buah yang punya duri-duri tajam, pandangan pertama kita akan tertuju pada buah durian. Buah durian adalah salah satu buah asli Indonesia yang banyak diminati dan dianggap sebagai buah paling lezat. Aromanya yang sangat kuat dan khas banget, daging buahnya lembut dan rasanya yang manis enak, tak heran bila buah ini amat diburu oleh para penggemarnya.

Perlu diketahui, selain punya rasa yang amat enak dan lezat, buah durian diketahui punya banyak manfaat mujarab untuk kesehatan. Sebuah sumber menyebutkan, kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah durian punya banyak sekali manfaat. Berikut ini 5 manfaat buah durian untuk kesehatan Anda.

5 Manfaat dan Khasiat Buah Durian Untuk Kesehatan

5 Manfaat dan Khasiat Buah Durian Untuk Kesehatan

·         Sumber Energi

Buah Durian diketahui memiliki kandungan vitamin, protein dan juga karbohidrat yang tak sedikit. Karena kandungan nutrisi ini, maka buah durian diketahui dapat menjadi sumber energi yang bagus untuk tubuh kita. Pada 100 gram buah durian disebutkan dapat memenuhi kebutuhan 21% karbohidrat tubuh.

·         Mengatasi Depresi

Beberapa studi menemukan bahwa kandungan vitamin B6 dalam buah durian sangat penting untuk peningkatan produksi serotonin yang ada dalam tubuh. Serotonin sendiri ialah zat pada tubuh yang dapat mempengaruhi perasaan serta pikiran seseorang. Semakin rendah kadar serotonin, maka memungkinkan depresi pada seseorang juga akan meningkat. Untuk solusi hal ini, maka sangat disarankan untuk Anda agar mengkonsumsi buah durian.

·         Mencegah Penuaan Dini

Pengen awet muda dengan tubuh sehat dan bugar? usahakanlah untuk mengonsumsi buah durian. Kandungan vitamin C yang tinggi pada durian diketahui mampu mencegah kita dari penuaan dini. Tak hanya vitamin C, buah durian juga diketahui sebagai buah yang punya kandungan antioksidan tinggi.

·         Menormalkan Tekanan Darah

Bila Anda punya masalah dengan tekanan darah, maka tak ada salahnya bila Anda mengatasi hal ini dengan buah durian. Sebuah Studi mengemukakan bahwa durian dapat membantu menormalkan kembali tekanan darah. Durian juga diketahui dapat mencegah hipertensi serta penyakit sejenis.

·         Menjaga Kesehatan Pencernaan

Buah durian telah dipercaya sebagai buah yang dapat membantu sistem pencernaan dalam tubuh agar tetap terjaga. Serat yang terdapat pada buah durian amat baik untuk mencegah infeksi pada usus, bisa juga untuk mengatasi sembelit serta gangguan pencernaan lainnya. Nutrisinya yakni thiamin dan niacin yang ada pada buah durian disebutkan dapat meningkatkan nafsu makan serta membuat pencernaan Anda selalu sehat.

Kawan, itulah 5 Manfaat dan Khasiat Buah Durian Untuk Kesehatan. Selain beberapa manfaat di tersebut, buah durian juga bersahabat bagi para penderita diabetes, karena dapat menormalisasi gula darah dalam tubuh, dapat meningkatkan imun (daya tahan) tubuh dan baik pula untuk meningkatkan libido. Setelah tahu bebera manfaat buah durian, tentu anda akan menyukainya bukan? Selamat menikmati.

5 Manfaat dan Khasiat Buah Durian Untuk Kesehatan | Planter | 4.5