7 Hal yang Bisa Bikin Haidmu Terasa Lebih Menyiksa

Monday, February 1st, 2016 - Kesehatan

Penyebab Haid Terasa Lebih Menyiksa – Sebagai seorang wanita, datangnya tamu bulanan seringkali terasa menyiksa. Tubuh menjadi lemas dan gampang merasa pusing. Belum lagi dengan rasa mood yang naik turun dan jadi lebih mudah tersinggung.

Agar supaya haid atau menstruasi bisa jadi lancar dan tak membuatmu makin tersiksa, ada beberapa hal yang harus kamu hindari. Kami lansir dari sebuah sumber kesehatan, setidaknya ada 7 hal yang bisa membuatmu semakin tersiksa saat haid. Mulai dari karena stres sehingga kebiasaan buruk seperti merokok. Maka, Jika kamu tak ingin haidmu semakin parah, hindari hal-hal di bawah ini, ya sobat.Penyebab Haid Terasa Lebih Menyiksa

Penyebab Haid Terasa Lebih Menyiksa

·         Stres Berat

Penting sekali untuk mengontrol stresmu. Mengapa? jika kamu mengalami stres berat pada saat sedang haid, maka haid akan serasa lebih menyiksa daripada biasanya. Sakit yang dirasakan tubuh akan semakin parah ketika kamu stres saat si tamu bulanan datang. Baca juga, Tanaman obat untuk atasi Insomnia.

·         Tidak Hati-Hati Mengonsumsi Makanan

Terdapat sejumlah jenis makanan yang dapat membuat haidmu makin parah. Contohnya seperti makanan olahan atau instan, kopi, makanan asin, makanan yang manis dan juga berlemak. Jika kamu tak ingin haidmu terasa semakin parah, maka hentikan atau minimal kurangilah konsumsi makanan-makanan yang sudah disebutkan itu.

·         Olahraga Berlebihan

Bukannya kami melarang olahraga, namun jangan sampai berlebihan pada saat olahraga khususnya pada tanggal-tanggal mendekati siklus haidmu. Imbangilah juga dengan cukup mengkonsumsi air putih setiap kali olahraga agar supaya tubuh tak kekurangan cairan.

·         Tidur Nggak Teratur

Tidur yang tidak teratur juga akan membuat haidmu semakin parah. Usahakanlah kamu tidur dan bangun dengan jadwal yang rutin setiap hari. Saat tubuh dapat mendapat waktu istirahat yang cukup, maka haid pun bisa terasa lebih lancar.

·         Kerja Lembur Terus-Terusan

Energi dan daya tahan tubuh terkadang ada batasnya. Khususnya pada saat kamu sedang haid, usahakanlah agar supaya kamu tidak kerja lembur. Hindarilah jam kerja yang dapat mengganggu ritme sirkadian tubuhmu agar supaya tubuh dapat berfungsi optimal. Baca juga, Tanaman obat untuk atasi maag dan radang lambung.

·         Merokok

Merokok jelas akan mengganggu kesehatan tubuhmu secara keseluruhan. Kebiasaan merokok juga akan mengganggu keseimbangan kadar hormon estrogen, progesteron, testosteron, dan hormon lainnya yang punya peran fungsi penting dalam hal perkembangan PMS.

·         Minum Minuman Beralkohol

Sama halnya seperti merokok, kebiasaan minum minuman beralkohol juga tidak baik bagi tubuhmu. Malah akan membuatmu semakin tersiksa pada saat haid.

Cukup banyak hal yang dapat mengakibatkan haid ataupun tamu bulanan kamu terasa lebih menyiksa daripada biasanya. Jika kamu merasakan sakit yang amat sangat saat haid, maka jangan ragu untuk segera berkonsultasi pada dokter, ya sobat. Baca juga, 3 obat alami untuk cegah usus buntu.

Sekian artikel kali ini tentang 7 Hal yang Bisa Bikin Haidmu Terasa Lebih Menyiksa, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan semoga haid kalian lancar dan baik.

7 Hal yang Bisa Bikin Haidmu Terasa Lebih Menyiksa | Planter | 4.5