7 Makanan Agar Awet Muda dan Cantik Alami

Friday, May 29th, 2015 - Kesehatan

7 Makanan Agar Awet Muda dan Cantik Alami – Hampir setiap orang tanpa terkecuali akan merasa khawatir dan takut dengan penuaan namun kita tetap tak kan bisa menghindarinya karena hal itu merupakan hal lumrah dan alami. Garis-garis halus, keriput, kusam, dan kulit mati akan selalu menjadi momok yang menakutkan bagi setiap orang. Meski produk anti aging (anti penuaan) banyak tersebar di pasaran, cara efektif untuk memperlambat penuaan ialah dengan cara menjaga asupan makanan sehat yang tepat. Berikut ini merupakan makanan yang dapat memperlambat proses penuaan dini. Apa saja itu? Mari simak bersama.

7 Makanan Agar Awet Muda dan Cantik Alami

7 Makanan Agar Awet Muda dan Cantik Alami

7 Makanan Agar Awet Muda dan Cantik Alami

  • India Gooseberry (Amla)

Gooseberry India merupakan hadiah dari alam bagi umat manusia. Ini merupakan sumber yang amat baik dari vitamin C dan tentunya akan bekerja dengan baik sebagai zat antioksidan. Bila Anda menemukan buah segar Amla, maka Anda dapat mengkonsumsinya, atau menjadikannya sebagai salad atau acar. Anda juga bisa membuat jus, mencampurnya dengan air lalu meminumnya. Bila amla segar tak tersedia, maka Anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi bubuk amla.

  • Kenari

Kenari punya kandungan hormon yang dapat membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak, juga mengandung jenis lemak esensial yang dapat meningkatkan kemampuan otak , antioksidan dengan yang berfungsi untuk melawan penyakit, sebagai anti penuaan kulit serta berbagai manfaat kesehatan lain.

  • Apel dan Pir

Konsumsi apel atau pir satu buah dalam sehari dapat membuat perubahan dalam hidup Anda. Selain akan menjadi lebih sehat, hal ini juga dapat memperlambat penuaan diri Anda.

  • Madu sebagai sumber makanan terbaik anti penuaan

Madu dapat meningkatkan kadar antioksidan yang ada dalam darah dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Buah-buahan dan sayuran mentah

Buah dan sayuran mentah merupakan makanan yang mengandung antioksidan kuat dan sebagai zat anti penuaan terbaik : Bila Anda memasak sayuran sebenarnya Anda telah menghilangkan banyak nilai-nilai antioksidan didalamnya.

  • Teh hijau

Teh hijau banyak mengandung catechin, yang mampu memberikan kekuatan antioksidan.

  • Jus buah-buahan & sayuran segar

Salah satu sumber antioksidan yang berfungsi sebagai anti penuaan terdapat dalam buah dan sayuran segar. Agar supaya tak merubah nutrisi yang terdapat di dalamnya, maka Anda dapat menyiasatinya dengan cara membuatnya jadi jus. Baca pula: 7 Manfaat dan Khasiat Kangkung bagi kesehatan

Kita bisa memperlambat proses penuaan dengan cara konsumsi beberapa jenis makanan diatas. Untuk dapat tampak muda dan cantik maka kita harus sehat, oleh karenanya punya diet seimbang dan bergizi merupakan cara terbaik untuk dapat memperlambat proses penuaan.

Sekian artikel kami kali ini tentang 7 Makanan Agar Awet Muda dan Cantik alami, semoga banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari artikel kami ini.

7 Makanan Agar Awet Muda dan Cantik Alami | Planter | 4.5