7 Makanan Yang Dapat Meredakan Sakit Kepala

advertisement

7 Makanan Yang Dapat Meredakan Sakit Kepala – Tiba-tiba terserang sakit kepala yang luar biasa, terutama migrain, di tengah-tengah aktivitas maka tentu akan sangat mengganggu. Tidak hanya dapat menghilangkan fokus dari hal yang sedang dikerjakan, sakit kepala bahkan dapat membuat Anda harus berhenti beraktivitas.

Apa yang biasanya dilakukan jika Anda terserang sakit kepala luar biasa? Minum obat, itu merupakan hal yang paling mudah dan efektif. Namun Anda juga dapat mengganti konsumsi obat dengan cara mengonsumsi makanan ini. Berikut ini merupakan beberapa makanan yang dapat membantu Anda untuk melawan rasa sakit pada kepala Anda.

7 Makanan Yang Dapat Meredakan Sakit Kepala

7 Makanan Yang Dapat Meredakan Sakit Kepala

  • Susu Rendah Lemak

Salah satu penyebab sakit kepala ialah dehidrasi dan kurangnya natrium. Dengan mengonsumsi susu rendah lemak, maka tak hanya kebutuhan air pada tubuh akan terpenuhi, kandungan mineral pada susu seperti kalsium dan kalium mampu mengganti kebutuhan natrium. Selain itu pula, berdasarkan sebuah penelitian, ditemukan bahwa kurangnya konsumsi susu dapat memperbesar resiko serangan migrain.

  • Ikan Berlemak

Makanan yang kaya kandungan vitamin B, contohnya vitamin B6 atau B12, dan asam folat akan mengurangi rasa sakit kepala. Ikan tuna dan salmon amat dianjurkan. Salmon memiliki kandungan 250% vitamin B12 dari jumlah yang disarankan untuk dikonsumsi /hari. Ikan berlemak juga sangat kaya akan asam lemak omega 3 anti inflamasi, sehingga dengan mengonsumsi ikan berlemak akan cukup membantu dalam mengurangi rasa sakit yang diderita.

  • Belewah

Buah ini punya kandungan kadar air dan kalium yang cukup tinggi, sehingga mampu menyembuhkan sakit kepala yang diakibatkan oleh kekurangan air dan natrium. Selain itu pula, kandungan magnesium didalamnya mampu menjaga tekanan darah, sehingga akan mengurangi resiko sakit kepala karena kadar gula darah yang rendah.

  • Kentang

Sama halnya seperti belewah, kentang juga sangat kaya kalium, yang akan membantu untuk mengurangi rasa sakit kepala Anda.

  • Kacang Navy

Kacang navy banyak mengandung magnesium, yang akan membantu dalam mengendalikan kontraksi otot, termasuk yang dapat mengganggu pembuluh darah dan menjadi penyebab sakit kepala.

  • Ceri

Ceri punya kandungan senyawa yang mampu diubah menjadi oksida nitrat dalam darah, dan berperan untuk mencegah terjadinya sakit kepala. Baca pula, Manfaat kunyit putih untuk kesehatan dan kecantikan.

  • Air

Selain jenis makanan yang memiliki kandungan airn banyak, tentu saja air sendiri akan dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit kepala.

Maka, yang dapat Anda lakukan ialah minum banyak air dan konsumsi buah-buahan yang kandungan airnya cukup tinggi. Dan jangan lupa makan dengan teratur. Terlambat makan juga akan membuat Anda pusing, karena hal itu berhubungan dengan gula darah. Sekian artikel ini, 7 Makanan Yang Dapat Meredakan Sakit Kepala. semoga bermanfaat untuk Anda.

7 Makanan Yang Dapat Meredakan Sakit Kepala | Planter | 4.5