7 Manfaat Sayur Bayam bagi Kesehatan dan Kecantikan

7 Manfaat Sayur Bayam bagi Kesehatan dan Kecantikan – Bayam merupakan sayuran berdaun hijau yang mengandung berbagai manfaat bagi kecantikan. Mengkonsumsi bayam secara teratur dapat membantu kita dalam melawan proses penuaan. Bayam kaya akan antioksidan seperti vitamin A, C, magnesium, kalium, zat besi dan asam oxilic yang cukup penting bagi kesehatan rambut dan juga kulit.

Nutrisi yang terdapat dalam bayam juga mampu membantu kita untuk memerangi beragam masalah kulit seperti eksim, psoriasis, dan kulit kering. Bayam juga dapat memperkuat jaringan kulit karena memiliki kandungan cahaya alami. Yuk simak yang berikut ini tentang beberapa manfaat kecantikan terbaik dari sayur bayam.7 Manfaat Sayur Bayam bagi Kesehatan dan Kecantikan

7 Manfaat Sayur Bayam bagi Kesehatan dan Kecantikan

  1. Merangsang pertumbuhan rambut

Sayur Bayam amat kaya kandungan vitamin B,C,E, magnesium, potasium, zat besi, dan juga asam lemak omega 3 yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Zat besi yang terdapat di dalamnya mampu membantu sel-sel darah merah untuk membawa oksigen ke folikel rambut yang amat diperlukan untuk kekuatan bagian helai rambut.

  1. Mencegah rambut rontok

Anemia diakibatkan karena kurangnya zat besi bisa menjadi salah satu penyebab rontoknya rambut. Zat besi yang terdapat dalam bayam mampu membantu kita untuk memerangi rambut rontok. Tak heran bayam menjadi makanan super yang amat baik bagi rambut. Minumlah segelas jus bayam dengan teratur untuk membantu kita mencegah kerontokan rambut secara alami.

  1. Meremajakan Kulit

Karena sayur bayam adalah sumber vitamin A dan C, maka bayam juga amat efektif untuk menjaga keremajaan kulit kita. Manfaat kandungan vitamin A nya dapat meningkatkan warna kulit. Hal lainnya, vitamin C memiliki peran penting untuk regenerasi sel. Kedua kandungan penting ini dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak dan untuk meratakan warna kulit.

  1. Membuat kulit bercahaya

Bayam punya kemampuan untuk membuat kulit jadi tampak bercahaya. Jumlah vitamin K yang terdapat di dalamnya menjadikan kulit menjadi bersinar, dengan mengurangi noda dan juga bintik gelap yang terdapat pada kulit. Sayur bayam bahkan dapat mengurangi jerawat dan juga menghilangkan lingkaran hitam.

  1. Anti Penuaan

Radikal bebas cukup berperan terhadap kerusakan kulit sekaligus menjadi penyebab terjadinya penuaan dini. Sayur bayam yang memiliki kandungan antioksidan dapat menghancurkan zat radikal bebas yang ada dalam tubuh. Hal ini akan membantu kita dalam memerangi keriput, garis-garis halus dan untuk menjaga kekencangan / meremajakan kulit.

  1. Tabir surya

Vitamin B yang terdapat dalam bayam terbilang cukup efisien dalam melindungi kulit dari sinar ultra violet. Terpaan sinar berbahaya dari matahari yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan kulit, kanker kulit dan juga penuaan dini. Antioksidan yang terkandung dalam bayam mampu berperan sebagai tabir surya alami.

  1. Mengatasi jerawat

Sayur bayam cukup efektif dalam menyembuhkan jerawat dan untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Properti kulit penyembuhan dari sayur bayam dapat membantu kita untuk mengatasi jerawat dengan cara membersihkan racun dari saluran pencernaan serta aliran darah.

Jenis makanan kesukaan si popeye ini rupanya sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit kita. Dengan mengkonsumsinya sebagai sayuran, jus,atau membuatnya smooothies hijau merupakan cara yang cukup efektif untuk memperoleh manfaat baiknya. So, selamat mencoba sayur bayam, pastikan anda menyukainya, jika anda termasuk orang yang tak suka makan sayur, cobalah sedikit demi sedikit nanti anda akan menyukainya. Mengingat banyak kandungan manfaat yang dimiliki sayur bayam, tentu akan rugi jika anda tak mengkonsumsinya.

7 Manfaat Sayur Bayam bagi Kesehatan dan Kecantikan | Planter | 4.5