7 Manfaat sehat jantung pisang yang perlu anda tahu

advertisement

Manfaat sehat jantung pisang – Ketika mendengar kata pisang, pastinya hal umum yang akan Anda konsumsi dari pisang ialah buahnya. Ya, selain rasanya yang manis dan enak, pisang juga tinggi kandungan nutrisi sehat seperti kalium yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan.

Jantung pisang atau yang dikenal dalam bahasa Jawa dengan ontong / (Madura; tongkol) rupanya memiliki banyak manfaat sehat lho. Berikut merupakan daftarnya.

Menyembuhkan anemia
Jantung pisang ini kaya akan kandungan zat besi. Zat besi merupakan mineral utama untuk memproduksi sel darah dan menjadikan darah anda sehat. Oleh karenanya mengkonsumsi jantung pisang dapat membantu anda untuk menyembuhkan anemia yang telah lama Anda derita.

7 Manfaat sehat jantung pisang yang perlu anda tahu

Mengurangi nyeri menstruasi
Apakah Anda sering tersiksa karena masalah nyeri menstruasi? Maka, Konsumsilah jantung pisang. Karena jantung pisang amat bermanfaat untuk dapat mengurangi gangguan menstruasi seperti adanya nyeri menstruasi, pendarahan yang berlebihan, nyeri panggul ekstrim selama masa menstruasi, sampai mengobati siklus menstruasimu yang tak teratur.

Memperbanyak produksi ASI
Apakah Anda sedang menyusui si buah hati? So, cobalah untuk memperbanyak konsumsi jantung pisang ini karena jantung pisang dapat meningkatkan produksi air susu anda.

Manfaat dan Khasiat Kacang panjang

Mengendalikan diabetes
sebuah Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jantung pisang rupanya sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah. Sehingga akan sangat baik untuk mengendalikan diabetes dalam tubuh.

Meningkatkan kesehatan rahim
Jantung pisang juga kaya kandungan nutrisi sehat seperti zat besi, kalsium, dan juga tembaga. Ketiga nutrisi ini sangat penting untuk menguatkan dinding rahim dan juga untuk mencegah infeksi rahim sehingga akan dapat meningkatkan kesuburan bagi kaum wanita.

berbagai Manfaat sehat jantung pisang

Meredakan sembelit
Jantung pisang sangat kaya akan serat. Serat ini cukup penting untuk meningkatkan pergerakan usus sehingga dapat meredakan sembelit dan juga mengeluarkan tumpukan racun yang ada dalam usus.

10 Bahan dapur pembersih liver anda

Mengurangi peradangan dalam tubuh
Jantung pisang juga kaya akan sifat anti bakteri dan juga anti inflamasi. Sehingga mengkonsumsi jantung pisang dapat mengurangi peradangan akibat maag, nyeri sendi, dan juga infeksi lainnya.

Itulah tadi beberapa manfaat sehat yang dapat Anda peroleh dengan mengkonsumsi jantung pisang. Apakah anda Tertarik untuk mengonsumsinya? So, jangan ragu lagi dan dapatkan manfaat sehatnya. Sekian informasi sehat kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semua. thanks

7 Manfaat sehat jantung pisang yang perlu anda tahu | Planter | 4.5