8 Bahan Pembersih Komedo Secara Alami

8 Bahan Penghilang Komedo Secara Alami – Siapa sih yang tidak tahu dengan kotoran wajah yang satu ini. Tips kecantikan kali ini akan membahas tentang cara dan bagaimana menghilangkan atau membersihkan komedao dengan cepat dan dengan bahan alami. Komedo boleh dibilang sangat menggangu dalam hal kecantikan, maka dari itu banyak sekali para gadis melakukan segala cara agar wajahnya terlihat bersih dan anti jerawat. Komedo bisa muncul dimana saja pada area wajah, kadang di pipi, hidung, alis atau bahkan dikumis. Penyebab dari komedo itu sendiri boleh dibilang sangat banyak, sehingga sobat perlu mengetahui apa saja dan bagaimana cara pencegahannya. Komedo disebabkan oleh beberapa hal yaitu : terlalu banyak mengkonsumsi kacang sehingga membuat wajah berminyak, dan juga terlalu banyak debu yang menempel pada wajah sehingga pori – pori terisi dengan kotoran tersebut. Hal ini sangat berimbas pada rasa percaya diri, atau bahkan minder untuk bertemu dengan teman – teman.
8 Bahan Pembersih Komedo Secara Alami
8 Bahan Pembersih Komedo Secara Alami
Beberapa tips dibawah ini siapa tahu bisa memecahkan masalah yang sobat alami, salah satunya adalah sebagai berikut :
  • Menggunakan Lidah Buaya : Selain kaya akan manfaat, ternyata lidah buaya juga bisa dijadikan bahan alternatif untuk menghilangkan jerawat. Caranya yaitu dengan mengupas kulit luar dan mengusapkan dagingnya ke area yang ditumbuhi komedo. Bahan ini sangat membantu didalam mengangkat serta menutup pori yang terbuka. Jika sidau mengering, bilaslah dengan air bersih.
  • Uap Air : Hal ini bisa sobat dapat dengan melakukan perebusan air pada wadah yang terbuka, atau lebih simplenya dengan menggunakan uap nasi pada saat dimasak. Cara ini sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat komedo mudah dibersihkan.
  • Handuk : Bahan dari kain yang agak berserabut ini ternyata bisa dimaksimalkan untuk mengangkat kotoran pada wajah. Dengan merendamnya pada air hangat dan diusapkan pada area wajah secara lembut. Hal ini bisa membersihkan wajah dari minyak dan menjaganya tetap segar.
  • Beras : Selain menjadi bahan pangan bagi masyarakat Indonesia kebanyakan. Beras juga dijadikan alat untuk mengangkan serta membersihkan wajah. Caranya yaitu dengan menghaluskan beras dicampur dengan beberapa helai daun jeruk purut. Campur dengan air sehingga berbentuk gel. Usapkan pada area wajah sebagi pengganti masker dan bilaslah jika dirasa sudah mengering.
  • Pepaya : Daun pepaya ini memang mempunyai banyak khasiat bagi tubuh, selain membantu dalam proses pencernaan, ternyata buahnya juga bisa digunakan pada area wajah untuk membersihkan komedo. Caranya dengan menghaluskan buah pepaya dan gunakan sebagai masker. Hal yang didapat yaitu wajah yang lebih halus dan lebih kencang.
  • Bengkoang : Bahan yang satu ini dapat memutihkan serta menyegarkan wajah. Cara yang digunakan sama dengan pepaya dan bengkoang sangat cocok untuk daerah kita yang mempunyai iklim tropis.
  • Es Batu : Bahan alternatif lain yaitu es yang bisa membantu mencegah peradangan atau mengurangi pembengkakan. Sangat baik untuk menutup pori yang dapat menghindari masuknya kotoran atau debu pada kulit wajah.
  • Pasta Gigi : Sangat baik menggunakan bahan ini untuk mengurangi minyak pada wajah. Caranya yaitu dengan mengusapkan secara merata pada daerah yang berkomedo. Selanjutnya bilas dengan air bersih dan bersihkan dengan menggunakan handuk. Efek dingin yang didapat dari odol juga bisa mencegah pembengkakan yang mempunyai fungsi sangat baik bagi wajah.

Sekian dulu artikel tentang 8 Bahan Pembersih Komedo Secara Alami, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi sobat semua. Terima kasih…!

Artikel tips kecantikan lainnya :

8 Bahan Pembersih Komedo Secara Alami | Khoirun Nisa' | 4.5