8 Manfaat Dan Khasiat Anting-Anting Bagi Kesehatan

8 Manfaat Dan Khasiat Anting-Anting Bagi Kesehatan – Anting-anting merupakan salah satu tanaman semak yang dianggap gulma oleh berbagai kalangan masyarakat. Namun siapa sangka dibalik semua tersebut, tersimpan kegunaan yang tentunya cukup ampuh bagi kesehatan tubuh kita. Jika dilihat dari Klasifikasi, Anting-anting masih dalam kerajaan plantae dengan nama latin (Acalypha australis linn). Sedangkan ciri dari tanaman mempunyai perawakan yang tidak begitu besar, batang kecil dengan ketinggian mencapai sekitar 50cm. Daun hampir bulat telur dan bunga sangat unik dengan warna hijau.

Anting-anting dipercaya mempunyai fungsi farmakologi atau bisa dijadikan obat yang menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Memang tidak banyak yang mengetahui hal tersebut, sehingga tanaman ini tidak dimanfaatkan secara maksimal. Nah yang mungkin ingin anda ketahui disini adalah : Apa saja Manfaat dari Tanaman Anting-Anting Untuk Kesehatan? Dan Bagaimana Cara mengolah atau membuat Jamu dari Anting-anting? Berikut rincian lengkapnya.

Manfaat+khasiat+Tanaman+Anting-anting

8 Manfaat Dan Khasiat Anting-Anting Bagi Kesehatan
>> Menghentikan pendarahan seperti pada luka dan mimisan.
>> Mempercepat proses penyembuhan luka (Luka lecet jatuh dan luka bakar)
>> Bersifat sebagai antibiotik
>> Bersifat diuretik / Melancarkan saluran kemih (Peluruh kencing)
>> Menyembuhkan penyakit kulit (Gatal-gatal dan jamur)
>> Bersifat anti radang.
>> Obat alami untuk diare bercampur darah (Diare berdarah)
>> Mengobati Batuk berdarah (Batuk diserta farah).

Cara Membuat dan Mengkonsumsi Jamu Dari Tanaman Anting-anting.
Bahan Yang Dibutuhkan :
# 2 pohon anting-anting (Lengkap dengan Batang, daun dan akar)
# 3 Ruas rimpang Kunyit.
# 2 Genggam Daun Mimba

Cara Pengolahan :
* Haluskan semua bahan yang sudah dicuci bersih
* Rebus dengan 2 setengah gelas air hingga mendidih.
* Tambahkan sedikit garam dapur kemudian disaring.
* Konsumsi 1/2 gelas 1x sehari sehabis makan.

Untuk pemakaina luar (Obat Luar)
Gunakan daun anting-anting yang dicampur dengan kapur sirih secukupnya sebagai obat tapal. Sebelumnya dihaluskan terlebih dahulu selanjutnya tinggalkan dioleskan pada kulit yang ingin diobati.

Jika dilakukan rutin setiap hari, maka kemungkinan penyakit yang sudah kami sebutkan diatas akan sembuh secara perlahan. Hasil biasanya bisa dirasakan dalam jangka waktu 2 minggu.

Demikian bahasan kami mengenai 8 Manfaat Dan Khasiat Anting-Anting Bagi Kesehatan. Semoga apa yang kami tulis ini bisa menjadi salah satu alternatif sebagai pengobatan tradisional dari alam. Untuk informasi lain, bisa anda cek pada related post dibawah atau juga pada popular post. Terima kasih!

8 Manfaat Dan Khasiat Anting-Anting Bagi Kesehatan | Khoirun Nisa' | 4.5