Alat Elektronik Dapat Menyusahkan Tidur

advertisement
Alat Elektronik Dapat Menyusahkan Tidur – Banyak sekali yang ketagihan akan elektronik. Salah satunya dengan ada beberapa keluaran baru berbagai macam gadget yang semakin canggih dan membuat orang ketagihan akan fitur dan menu yang disajikan di dalamnya. Apalagi bagi para gamers yang suka dan tak dapat melewatkan waktu sedikitpun tanpa alat elektronik disampingnya. Terus kenapa alat dapat mengganggu porsi tidur?
Alat Elektronik Dapat Menyusahkan Tidur
Alat Elektronik Dapat Menyusahkan Tidur
Banyak sekali kegiatan bagi anak muda yang tak terlewatkan dengan semua kebutuhannya berkaitan dengan alat elektronik. Contohnya adalah dengan adanya Ponsel yang memudahkan mereka untuk bersosial media. Entah itu di Facebook, Twitter dan lain sebagainya. Tak hanya itu, Basis Ponsel yang semakin canggih, Games yang merupakan aplikasi yang wajib bagi pengguna smartphones tersebut. Jika dilihat dari penelitian, Ponsellah yang paling banyak menyita waktu. Entah itu sebagai alat telekomunikasi dan sebagai multi fungsi lainnya.
 
Menggunakan Ponsel pada saat sebelum tidur, maka tidak akan terasa waktu yang dipakai sudah begitu lama dan sangat menguras tenaga dan pikiran. Ada lagi alat elektornik lain, seperti komputer, Walkman atau MP3 Player, DLL. Terus bagaimana untuk menghindari hal tersebut?
 
Jawabannya dan tips yang harus dilakukan sangatlah mudah dan simple. Berikut langkah – langkah yang harus ditempuh agar tidur kita tidak terganggu dengan nada SMS atau yang lainnya :
  1. Matikan dan jauhkan dari jangkauan. Paling tidak kira – kira 2 hingga 3 meter.
  2. Hindari bermain alat tersebut sebelum tidur ( Karena alat elektronik bisa bikin ketagihan )
  3. Silent atau diberi profil diam jika ponsel tidak dimatikan.

Hal tersebut diatas bisa dihindari dan dilakukan dengan mudah jika anda ingin mendapatkan tidur yang berkualitas. Dikarenakan aktivitas di esok hari sangatlah penting. Dan yang paling utama adalah dengan menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani maupun rohani kita.

Alat Elektronik Dapat Menyusahkan Tidur | Khoirun Nisa' | 4.5