Apa Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Apa Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan? Untuk awal bahasan, siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Selain rasa buah yang begitu manis serta menyegarkan, ternyata ada bagian lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh kita. Khasiatnyanya pun sudah teruji oleh nenek moyang kita terdahulu. Dan sudah terbukti benar-benar menyembuhkan. Tanaman yang mempunyai nama latin Carica papaya ini cukup banyak kita temukan pada lingkungan sekitar sehingga dalam pembudidayaan boleh dibilang sangat mudah dan tidak butuh langkah yang begitu rumit.

Apa Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

                                                       Apa Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Buah dari tanaman ini bisa dikonsumsi sejak masih muda sekalipun, contohnya yaitu dibuat sayur, Rujak jika sudah ranum dan dikonsumsi langsung pada saat sudah matang atau masak.

Pemanfaatan Daun Pepaya begitu banyak untuk menyembuhkan penyakit, seperti : batuk, Melancarkan pencernaan, Mengobati demam dan disentri. Untuk pengolahannya pun boleh dibilang sangat mudah yaitu dengan hanya membuat daun pepaya tersebut sebagai jamu tradisional.

Langkah – langkah Dan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan :
– Siapkan 1 Sampai 3 lembar daun pepaya muda.
– Dua rimpang temulawak
– Garam
– Selanjutnya Cuci bersih daun papaya serta rimpang Temulawak
– Tumbuk keduanya hingga halus
– Tambah sekitar 2 gelas air putih
– Peras dengan menyaringnya agar ampas tidak ikut
– Lalu rebus sampai mendidih dan tambahkan sedikit garam
– Minum selagi hangat dan usahakan diminum 2x sehari sehabis makan

Tambahan temulawak diatas juga sangat bermanfaat untuk menambah nafsu makan, Untuk mengetahui lebih lengkap tentang temulawak, sobat bisa baca tentang artikel kami sebelumnya yaitu Manfaat Tanaman Obat Temulawak. Sekian dulu tentang Apa Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan ini dan semoga bermanfaat dan membantu menyambuhkan penyakit yang sobat derita.

Apa Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan | Khoirun Nisa' | 4.5