Berapa Lama Tidur Siang Sebaiknya Dilakukan?

Mungkin banyak orang menilai bahwasannya tidur siang hanya merupakan sebuah bentuk kemalasan aja dan tak punya manfaat kesehatan yang cukup berarti. Tapi ternyata itu salah, tidur siang mampu meningkatkan kualitas kesehatan Anda misalnya ingatan, konsentrasi, produktivitas, mood, kesehatan fisik serta kesehatan mental lainnya. Hal ini sangat dibutuhkan terutama bila Anda sering mengalami insomnia.

Berapa Lama Tidur Siang Sebaiknya Dilakukan
Sebuah penelitian mengemukakan bahwa tidur siang selama kurang lebih 45 menit bisa meningkatkan konsentrasi, fokus serta kemampuan organisasi tubuh agar lebih optimal. Tapi tentu saja waktu tidur siang tidak boleh lebih panjang dari waktu tidur malam karena seperti yang kita ketahui bersama, bahwa siang hari merupakan saat bekerja dan beraktivitas. Tidur siang paling lama seharusnya tak lebih dari dua jam.

Tidur siang dalam waktu lama justru dapat merugikan kesehatan, karena bisa meningkatkan resiko penyakit kardiovaskuler. Tidur siang memang dibutuhkan bagi Anda yang kurang tidur di waktu malam hari atau banyak bagi anda yang melakukan aktivitas berat sehingga perlu istirahat sejenak untuk menyuplai kembali energi Anda yang terkuras.

So, cukup batasilah tidur siang sampai 45 menit lalu usahakan untuk tidak terlalu sering tidur siang ya. Tidur siang akan terasa efektif manfaatnya bila Anda benar-benar butuh istirahat, ketika merasa kelelahan atau merasa mengantuk.

Berapa Lama Tidur Siang Sebaiknya Dilakukan? | Planter | 4.5