Buah-buahan berkhasiat untuk Mencegah Stroke

Wednesday, September 24th, 2014 - Buah

Tanaman Obat – Saat ini penyakit stroke semakin meningkat jumlahnya baik di tingkat dunia maupun cakupan wilayah Indonesia. Supaya kita bisa terhindar dari penyakit stroke ini ada baiknya bila kita terbiasa mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini yang tentunya berkhasiat untuk menurunkan resiko terjadinya stroke. Apa saja makanan tersebut? Mari kita simak selengkapnya :

Buah-buahan berkhasiat untuk Mencegah Stroke

Buah-buahan berkhasiat untuk Mencegah Stroke

  • Buah Jeruk, memiliki kandungan  flavonoid atau yang kita kenal dengan istilah antioksidan yang mampu mengurangi peradangan yang dapat memicu resiko stroke.
  • Kacang – kacangan, sayuran hijau serta biji-bijian dapat menurunkan resiko stroke karena terdapat kandungan magnesium.
  • Tomat memiliki kandungan  lycopene, zat berwarna merah yang terdapat pada tomat, mampu menurunkan resiko stroke pada pria dewasa.
  • Buah noni mempunyai kandungan xeronin, juga kaya akan vitamin dan mineral, yang tentunya dapat memperbaiki fungsi tubuh sehingga sangat baik untuk mencegah terjadinya stroke dan bahkan dapat mengobati stroke.

Selain dengan mengkonsumsi makanan, jangan lupa untuk selalu memperhatikan pola makan sehat dan biasakanlah berolah raga secara rutin.

sekian informasi dari kami tentang Buah-buahan berkhasiat untuk Mencegah Stroke, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. (mjs)

Buah-buahan berkhasiat untuk Mencegah Stroke | Planter | 4.5