Buah Pepaya, Obat Alami Pencegah Hipertensi dan Kolesterol

TanamanObat.net | Sobat, manfaat pepaya tak hanya sebatas pada kulit dan perawatan rambut aja. Kandungan nutrisi yang dimilikinya bahkan mampu menjadikannya sebagai buah obat karena sifatnya yang dapat mengobati dan menyembuhkan.

Beberapa manfaat untuk kesehatan dari mengkonsumsi buah pepaya, adalah dapat menangkal hipertensi, mencegah infeksi penyakit, menjaga kesehatan mata, menyembuhkan luka dan bisa menjauhkan dari risiko penyakit kardiovaskuler.

Buah Pepaya, Obat Alami Pencegah Hipertensi dan Kolesterol

Salah satu khasiat yang telah umum diketahui ialah manfaat pepaya yang berfungsi layaknya obat yakni sebagai penangkal hipertensi. Jumlah kalium yang cukup tinggi pada buah kates (pepaya) membantu menjaga stabilnya tekanan darah, menstabilkan tekanan darah dalam kondisi normal serta meningkatkan optimalnya kewaspadaan mental.

Tak hanya itu, hal yang sangat penting pula ialah kemampuan pepaya untuk menjaga kesehatan mata. Hal ini tak lain karena buah papaya mengandung vitamin A, serta beta karoten yang akan menutrisi mata. Cukup konsumsi setidaknya 100 gr pepaya /hari untuk menjaga penglihatan Anda tetap normal, dan juga mampu menjaga dari gangguan penglihatan bagi para orang tua.

Pepaya juga dapat membantu untuk meningkatkan sistem imun tubuh kita dan mencegah tubuh kita dari serangan infeksi berulang, misalnya batuk dan pilek. Hal ini karena kandungan beta-karoten dalam pepaya yang sangat diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Buah manis berwarna orange ini juga dapat memberikan perlindungan dari penyakit jantung karena buah ini mengandung bermacam zat antioksidan tinggi dan sangat kaya nutrisi. Mengkonsumsi pepaya setiap hari dapat membantu tubuh mencegah oksidasi kolesterol, yang menjadi pemicu utama terjadinya serangan jantung atau stroke.

Nah, itulah tadi telah kami paparkan tentang Buah Pepaya, Obat Alami Pencegah Hipertensi dan Kolesterol yang bisa anda ambil manfaatnya. Satu hal yang menjadi poinnya ialah buah papaya atau kates ini tak hanya manis rasanya, namun manis pula manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita.

Buah Pepaya, Obat Alami Pencegah Hipertensi dan Kolesterol | Planter | 4.5