Buah Tomat untuk Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Kanker

Sunday, January 3rd, 2016 - Buah

Buah Tomat untuk Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Kanker – Siapa yang tak kenal buah satu ini. Warnanya yang merah dan terlihat sangat menggoda. Selain itu pula, rasanya juga lezat, tak heran tomat banyak dipakai sebagai campuran untuk minuman dan juga sebagai bahan pelengkap dalam berbagai masakan. Buah tomat banyak memiliki kandungan beta karoten yang sangat baik untuk kesehatan mata.

Sebuah sumber kesehatan menyebutkan bahwa tomat kaya akan kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dan mampu mengurangi resiko kanker. Berikut ini merupakan manfaat tomat bagi kesehatan:Buah Tomat untuk Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Kanker

Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan

  1. Mengkonsumsi tomat dengan teratur akan mampu melancarkan pencernaan Anda. Tomat bisa mencegah sembelit, dan juga susah buang air besar. Makan 1 buah tomat setiap harinya, maka masalah pencernaan Anda akan dapat teratasi.
  2. Tomat punya kandungan antioksidan yang cukup tinggi, kandungan ini yang akan membantu Anda untuk mengurangi resiko kanker. Dengan mengkonsumsi tomat setiap hari, akan membuat Anda terhindar dari masalah kanker yang mematikan.
  3. Tomat berwarna merah, adalah salah satu tanda bahwa tomat adalah buah yang punya kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Hal ini menjadikan buah tomat sangat baik untuk kesehatan mata.
  4. Tomat memiliki kandungan kromium yang berguna untuk menyeimbangkan gula darah dalam tubuh. Hal ini yang akan menyebabkan tomat sangat baik bagi penderita diabetes.

Tomat bisa diolah ataupun dimasak terlebih dahulu sebelum dimakan. Selain memiliki manfaat untuk kesehatan, tomat juga sangat baik untuk mengobati jerawat sehingga baik pula untuk perawatan kulit Anda. Nah, setelah anda tahu manfaat dari buah tomat, tentu sekarang tak malas lagi untuk mengkonsumsi tomat. Sekian artikel kali ini tentang Buah Tomat untuk Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Kanker, Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Buah Tomat untuk Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Kanker | Planter | 4.5