Cara Mudah Agar Bibir Anda Tidak Kering dan Tetap Cantik Selama Puasa

Cara Mudah Agar Bibir Anda Tidak Kering dan Tetap Cantik Selama Puasa – Umumnya, pada saat berpuasa bibir kita akan mudah terasa kering dan juga pecah-pecah. Hal ini terjadi dikarenakan selama menjalankan berpuasa, seseorang di siang hari tak makan maupun minum. Dan yang lebih parahnya lagi, pada saat puasa bibir tak cuma kering dan pecah-pecah. Ada pula beberapa orang yang bibirnya amat sensitif dan juga rentan mengalami luka pada saat berpuasa.

Bibir yang kering dan pecah-pecah mungkin juga sering Anda alami bila Anda sedang berpuasa bukan? Tak perlu khawatir bila bibir Anda akan kering ataupun pecah-pecah selama ibadah berpuasa. Terdapat beberapa tips praktis yang dapat anda dilakukan agar supaya bibir tak kering juga pecah selama anda berpuasa.

Cara Mudah Agar Bibir Anda Tidak Kering dan Tetap Cantik Selama Puasa

Cara Agar Bibir Tidak Kering Selama Puasa

Beberapa tipsnya antara lain sebagai berikut.

·         Hindari Pemakaian Matte Lipstik

Matte lipstik memang akan tahan laman bila dibanding dengan lipstik yang biasa. Namun, Anda perlu pandai-pandai pada saat memakainya. Pada saat berpuasa seperti di bulan Ramadan, usahakanlah untuk menghindari pemakaian matte lipstik. Matte lipstik justru akan menjadikan bibir anda semakin mudah kering dan juga pecah. Jika memang anda ingin memakai matte lipstik, maka usahakan agar supaya memakai lip butter terlebih dahulu sebelum memulai aplikasi matte lipstik dilakukan. Baca juga, Cara mengatasi ketiak hitam dengan 4 bahan alami.

·         Lakukanlah Lip Scrub

Agar supaya bibir tak kering dan juga pecah-pecah selama menjalankan puasa ataupun pada saat hari-hari biasa, maka usahakanlah untuk menggunakan lip scrub. Lip scrub akan dapat membantu Anda untuk memiliki bibir yang lembab, lembut dan juga tidak mudah kering. Ini terjadi dikarenakan lip scrub akan dapat membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab parahnya masalah bibir yang kering dan pecah-pecah. Melakukan lip scrub dapat dilakukan paling tidak seminggu sekali dengan membuat scrub sendiri memakai minyak zaitun ataupun madu. Baca juga, Cara membuat masker putih telur dan manfaatnya

·         Minumlah Air Putih Cukup

Pastikan untuk selalu minum air putih dalam jumlah cukup pada saat buka dan sahur selama menjalankan puasa. Nutrisi air yang cukup di dalam tubuh akan dapat membantu Anda memperoleh bibir yang selalu lembab, tampak lembut dan juga terawat. Baca juga: Manfaat kunyit putih untuk kesehatan dan kecantikan

·         Konsumsi Sayur dan Buah

Usahakan selalu memperbanyak jumlah konsumsi sayur dan juga buah selama bulan Ramadan atau saat anda berpuasa. Usahakan pula untuk selalu mengkonsumsi sayur dan buah yang kaya kandungan vitamin C dan baik bagi kesehatan dan kecantikan bibir.
sobat cantik, itulah tadi sedikitnya 4 tips agar supaya bibir kita tidak kering selama menjalankan puasa. Semoga, tips bermanfaat bagi anda semua dan Anda pun memperoleh bibir Anda yang selalu cantik, lembab dan sehat selama puasa. Untuk Anda yang sedang menjalankan ibadah puasa, tetap semangat dan kami ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Salam sukses.

Cara Mudah Agar Bibir Anda Tidak Kering dan Tetap Cantik Selama Puasa | Planter | 4.5