Cara Alami Mengecilkan Pori Kulit Tanpa Sakit dan Mahal

Cara Alami Mengecilkan Pori Kulit – Siapa sih yang tak ingin tampil cantik, mengagumkan dan mempesona? Kami pastikan, hampir semua wanita pasti ingin tampil cantik dan mengagumkan. Namun sayang, tampaknya tak semua wanita dapat memperoleh kecantikan sempurna seperti yang mereka inginkan. Hal ini terjadi karena tak sedikit wanita yang punya pori-pori wajah besar yang mana pori-pori ini bisa aja dapat menyebabkan masalah pada kulit wajah seperti masalah komedo dan jerawat. Tak cuma itu aja, pori-pori yang besar juga dapat memungkinkan seseorang wanita akan lebih mudah terlihat kusam dan kulitnya kasar.

Nah, kalau sudah begini lalu gimana dong? Jangan khawatir sobat. Pori-pori yang besar di kulit wajah pada dasarnya dapat diatasi dengan beberapa cara mudah yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Cara ini merupakan cara alami. Tak cuma mudah, cara ini juga terbilang murah dan tak sakit.Cara Alami Mengecilkan Pori Kulit

Cara Alami Mengecilkan Pori Kulit

Dikutip dari sebuah sumber kesehatan, sedikitnya terdapat 3 cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah pori-pori yang besar. Cara ini antara lain ialah sebagai berikut.

·         Menggunakan Es Batu

Ini merupakan cara alami pertama yang dapat anda lakukan. Menggunakan es batu sendiri cukup mudah. Ambillah beberapa es batu kemudian gosok-gosokkan ke bagian wajah secara pelan dan lembut. Sambil anda menggosok es batu ke bagian kulit, usahakan pula untuk memijat lembut kulit. Lakukan langkah ini setidaknya 2 hari sekali untuk hasil yang lebih maksimal. Tak cuma mengecilkan pori, es batu juga mampu membuat kulit akan terlihat lebih segar, lebih kencang dan juga mengurangi produksi minyak berlebih.

·         Menggunakan Buah Lemon

Sudah sejak lama buah lemon diketahui sebagai buah yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Zat antioksidan dan vitamin C pada buah lemon diketahui amat baik untuk proses meremajakan kulit, membersihkan kulit sampai mengatasi berbagai masalah kulit layaknya masalah pori-pori yang besar, komedo ataupun masalah jerawat. Adapun cara memanfaatkan buah lemon untuk mengecilkan pori-pori ini cukup mudah. Ambillah satu buah lemon, kemudian iris tipis-tipis dan oleskan ke bagian kulit wajah. Oleskanlah secara perlahan sambil lakukan pemijatan lembut. Diamkanlah selama beberapa menit kemudian cuci wajah sampai bersih memakai air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan perawatan ini 2 hari sekali.

·         Menggunakan Buah Mentimun

Tips ketiga untuk mengecilkan pori-pori ialah dengan memakai buah mentimun. Caranya cukup mudah. Ambillah 1 buah mentimun kemudian cuci dan irislah tipis-tipis. Sesudah diiris, tempelkan ke bagian wajah dan pakai sebagai masker selama beberapa menit. Bila sudah, cucilah wajah anda dengan air bersih seperti biasa. Agar supaya perawatan ini lebih maksimal, pakailah masker minyak zaitun sehabis memakai masker mentimun. Lakukanlah cara ini minimal 3 hari sekali. Selamat mencoba sobat cantik dan semoga bermanfaat untuk anda semua.

Baca artikel menarik lainnya:

8 Bahan pembersih komedo secara alami

Cara memutihkan kulit ketiak yang hitam

Tips Merawat rambut indah alami

Sobat cantik, itulah tadi beberapa cara praktis dan alami untuk mengecilkan pori-pori kulit tanpa harus ribet, tanpa mahal dan tentunya tanpa sakit. Nah Gimana, cara alami ini terasa sangat mudah untuk diterapkan di rumah bukan? Oh ya, bila terjadi iritasi selama melakukan perawatan, segera hentikan dan segeralah cuci wajah Anda dengan air bersih. Selamat mencoba cara tersebut dan semoga bermanfaat untuk Anda.

Cara Alami Mengecilkan Pori Kulit Tanpa Sakit dan Mahal | Planter | 4.5