Cara Alami Menghilangkan Jerawat

TanamanObat – Tak hanya kaum wanita saja, kaum pria pun sangat minder jika mempunyai jerawat yang menempel diwajahnya. Sehingga dalam setiap pertemuan dengan teman – temannya, tak luput dari rasa malu dan berkurangnya rasa percaya diri. Bagi kaum wanita, yang diutamakan adalah penampilan yang sempurna. Kulit mulus, Rambut lurus, Langsing dan wajah cemerlang tanpa jerawat. Maka dari itu, Tak hanya bagi kaum hawa, kaum adam pun juga bisa menggunakan tips yang akan kami bagikan kali ini.
Cara Alami Menghilangkan Jerawat
Cara Alami Menghilangkan Jerawat
Beberapa langkah dalam perawatan wajah sangatlah sulit dan butuh kesabaran ekstra. Kenapa demikian? dikarenakan kulit wajah terbuka dan rentan berminyak jika sedang berkeringat sehingga kotoran mudah nempel dan masuk pada pori – pori yang terbuka. Pada intinya, kebersihan sangat penting dan merawat wajah harus diutamakan dalam keinginan untuk mendapat suatu penampilan yang sempurna. Kami disini akan membagikan sebuah tips yang banyak dipertanyakan oleh para sobat peselancar di dunia maya, salah satu pertanyaan yang muncul adalah :
  • Bagimana Cara Menghilangkan Jerawat Membandel?
  • Cara apa yang harus di tempuh untuk menghilangkan jerawat?
  • Tips ampah apa yang mampu menghilangkan jerawat?
  • Trik jitu yang bagaimana untuk menghilangkan jerawat?
  • Apa obat alami untuk menghilangkan jerawat?
Dari beberapa pertanyaan diatas, kami merangkum beberapa tips alami untuk menghilangkan jerawat secara tradisional namun bermanfaat dan terbukti menghasilkan, Berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa lakukan :
  • Menggunakan Daun Sirih : Tumbuhan yang satu ini memang sangat syarat dengan yang namanya kebersihan, Dan juga bisa membantu didalam menghilangkan jerawat. Unutk cara penggunaannya sobat tinggal merebus dan menggunakan airnya untuk membasuh muka atau juga bisa diminum sebagai jamu tradisional.
  • Menggunakan Buah Mengkudu : Dipedesaan buah yang satu ini amatlah banyak dan mudah didapatkan, guna menghilangkan jerawat, mengkudu bisa dihaluskan dan digunakan sebagai masker untuk membalut permukaan wajah, diamkan hingga mengering lalu bilas sampai bersih.
  • Menggunakan Buah Tomat : Buah yang satu ini sangat mengandung banyak vitamin yang baik bagi kulit, Selain mencegah dan menyembuhkan, buah ini juga membersihkan noda hitam bekas jerawat. Sangat ampuh bagi sobat yang ingin mendapatkan kulit wajah yang halus tanpa noda. Dengan mengkonsumsinya setiap hari, maka sobat sudah melakukan terapi menghilangkan jerawat.
  • Menggunakan Bawang Putih : Inti dari bawang ini merupakan sebagai penambah daya tahan, multi fungsi yang dimiliki sangat membantu sebagai pengangkat kulit mati dan membuat jerawat cepat tua sehingga jerawat tidak betah bertahan. Bawang ini juga bisa digunakan sebagai obat sakit gigi dan lain sebagainya.
  • Menggunakan Lidah Buaya : Tak hanya dugunakan dalam memperlebat rambut, lidah buaya juga bisa dioleskan ke wajah. Efek yang didapatkan adalah wajah akan merasa dingin serta segar. Jangan lupa kupas dulu kulit bagian luar dan ambil dagingnya saja.
  • Menggunakan Jeruk Nipis : Selain buat wedang, Pengangkat lemak dan lain – lainnya, Jeruk nipis juga bisa mengobati jerawat. Inti dari jeruk ini adalah membersihkan. Jadi unutk menggunakannya, sobat harus mengambil airnya dan mengoleskan langsung pada wajah. Tunggu hingga setengah mengering dan bilas.
Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba…!
Cara Alami Menghilangkan Jerawat | Khoirun Nisa' | 4.5