Cara Membasmi Kutu Rambut Dengan Minyak Zaitun

advertisement

Cara Membasmi Kutu Rambut Dengan Minyak Zaitun

Kebersihan kepala dan rambut memang perlu selalu dijaga, jika tidak maka kulit kepala dan rambut kita akan kotor dan terasa gatal. Lebih-lebih pula mungkin bisa kena kutu rambut yang cukup mengganggu karena kulit kepala kita yang selalu terasa gatal dan tentu akan mengganggu aktifitas Anda.

Kutu rambut merupakan sebuah masalah yang biasanya cukup mengganggu anda. Rambut akan berasa gatal dan tentunya kita akan secara refleks untuk selalu menggaruk kepala kita. Kutu rambut ini sering menyerang anak-anak, remaja bahkan dewasa. Nah, Jangan galau dulu sobat, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan memakai minyak zaitun.

 

Janganlah menunda untuk membasmi kutu pada rambut Anda. Kutu akan dengan cepat sekali bekembang biak bila tidak segera dilakukan pembasmian. Anda sebenarnya dapat memakai obat pembasmi kutu yang umumnya dijual di apotik. Akan tetapi Anda perlu berhati-hati dalam memilih obat pembasmi kutu tersebut. Karena beberapa jenis obat tadi mengandung bahan-bahan yang agak keras dan dapat membuat kulit kepala bisa terluka. Karena itu Anda kami sarankan untuk mencoba menggunakan minyak zaitun.

Telah digunakan selama bertahun-tahun, dan penelitian sudah membuktikan bahwa minyak zaitun mampu secara efektif dalam mengobati masalah kutu tanpa ada efek samping. Menurut sebuah tes yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health, bahwa kutu yang  terendam dalam minyak zaitun selama lebih dari 2 jam, akan mati karena sesak napas. Minyak zaitun dapat bekerja dengan cara melapisi kulit kutu dewasa dan agar menghalangi mereka dari oksigen. Pada saat napas kutu berhenti maka kutu-kutu tersebut akan segera mati.

Pilihlah minyak zaitun yang bersifat alami dan oleskanlah minyak zaitun pada seluruh bagian kulit kepala dan juga rambut. Bungkuslah dengan penutup plastik, kemudian pastikan tidak ada udara yang dapat masuk. Biarkanlah rambut Anda terbungkus rapat, setidaknya minimal 3 jam lamanya. Hal ini akan membuat kutu rambut yang ada di kepala anda tak dapat bernapas. Kemudian sehabis itu seilahkan keramas dengan shampoo ringan lalu bilas hingga bersih. Sisirlah rambut dalam keadaan basah agar menghilangkan kutu-kutu yang sudah mati. Lakukanlah treatment sederhana ini selama beberapa kali hingga kutu-kutu yang ada di rambut Anda benar-benar bersih sobat. Selamat mencoba ya, dan semoga berhasil.

Cara Membasmi Kutu Rambut Dengan Minyak Zaitun | encik | 4.5