Cara Mencegah Diabetes dengan 4 Sayur Hijau Bebas Gula

TanamanObat.net | Cara Mencegah Diabetes dengan 4 Sayur Hijau Bebas Gula – Diabetes adalah salah satu ancaman penyakit untuk setiap orang, bahayanya, diabetes dapat menurun ke anak cucu. Maka, potensi penyakit gula yang satu ini memang tak sembarangan, padahal saat ini kebanyakan makanan yang beredar di pasaran memiliki kandungan gula.Cara Mencegah Diabetes dengan 4 Sayur Hijau Bebas Gula

Lalu bagaimana cara pencegahan terbaik?, apalagi bila Anda berasal dari keluarga yang memiliki riwayat keluarga penderita diabetes?. Mari kita mulai mencegah terjadinya penyakit diabetes sejak dini dengan cara mengkonsumsi makanan sehat berikut ini. Setidaknya terdapat 5 buah dan sayur bebas gula yang dapat Anda konsumsi bebas, diantaranya ialah:

·         Selada

Selada dapat dimakan langsung tanpa perlu dimasak dahulu dan punya kandungan sedikit karbohidrat. Tak cuma kaya serat, selada juga dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh sebab selada kaya akan kandungan asam folat, zat besi dan mangan. Selain vitamin A, C, D, E dan K, selada juga mengandung vitamin B kompleks esensial yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

·         Asparagus

Tak hanya kaya akan vitamin A,C, E K dan B6, asparagus juga menjadi salah satu sayur yang berkhasiat untuk obat sejak jaman dahulu kala. Asparagus tak terasa manis dan tak punya banyak karbohidrat. Bahkan asparagus sangat rendah kalori, sehingga akan amat baik dikonsumsi bagi penderita diabetes.

·         Brokoli

Jenis Sayuran berdaun hijau gelap ini, kaya akan serat seperti halnya brokoli ini juga amat rendah kalori tapi kaya kandungan vitamin A, C, D, E, dan K, termasuk pula beberapa mineral yang bermanfaat bagi tubuh agar dapat menjalankan fungsi organ dengan baik. Brokoli juga kaya akan antioksidan yang dapat membantu untuk memperbaiki sel-sel yang rusak pada tubuh serta dapat menguatkan tubuh.

·         Kubis

Sayuran hijau berserat ini juga rendah kalori serta rendah karbohidrat. Kubis termasuk makanan yang aman bagi penderita diabetes serta punya banyak kandungan nutrisi diantaranya vitamin A, C, D, E dan K. Jenis Sayur ini juga sangat kaya akan kalsium, zat besi, seng, magnesium dan sebagainya.

So, tak perlu bingung lagi musti makan sayur apa bila ingin terhindar dari diabetes. Anda bisa memulai hidup sehat dengan cara menjaga pola makan dan memilih makanan sehat agar kesehatan anda tetap terjaga. Sekian tentang Cara Mencegah Diabetes dengan 4 Sayur Hijau Bebas Gula semoga bermanfaat untuk Anda.

Cara Mencegah Diabetes dengan 4 Sayur Hijau Bebas Gula | Planter | 4.5