Cara Mencegah Nyeri Punggung Karena Duduk Terlalu Lama

Cara Mencegah Nyeri Punggung – Bagi Anda seorang pria ataupun wanita karir yang biasa bekerja kantoran dan terbiasa duduk terlalu lama, Anda mungkin sudah seringkali membaca atau mendengar sebuah fakta bahwa duduk terlalu lama akan sangat buruk untuk kesehatan Anda.

Bukan hanya akan menyebabkan Anda jadi cepat gemuk, duduk terlalu lama juga dapat melemahkan otot tubuh, dapat menyebabkan nyeri punggung, dapat mengundang penyakit serius seperti diantaranya penyakit jantung, kolesterol, diabetes, dan sebagainya. Namun Anda tak perlu meninggalkan pekerjaan kok meskipun Anda ingin tetap menjaga kesehatan. Yang terpenting adalah Anda perlu melakukan beberapa hal berikut ini untuk mencegah itu semua.Cara Mencegah Nyeri Punggung Karena Duduk Terlalu Lama

Cara Mencegah Nyeri Punggung

  • Postur yang benar

Duduklah dengan postur yang tegap, usahakan pula Anda tidak membungkuk ataupun terlalu membusungkan dada. Postur tubuh yang cukup rileks dan nyaman dan sesekali dengan menggerakkan tubuh ke kanan ataupun kiri akan membuat otot tidak kaku sehingga punggung juga tidak terasa sakit.

  • Stretching ringan

Cobalah latihan peregangan amat baik agar membuat otot jadi tidak kaku selama duduk berjam-jam.  Biasakan pula berdiri selama 10 detik setiap 1 jam sekali. Sesekali pula, tekuklah tubuh menyentuh kaki, dan lakukan latihan peregangan lainnya pada saat Anda sedang ke pantry ataupun ke kamar mandi. Anda juga dapat membiasakan diri berolahraga setidaknya 30 menit sehabis pulang kerja. Baca juga, Makanan berlemak yang justru bikin kurus

  • Latihan yoga dan pilates

Latihan yoga dan pilates sangat baik untuk melatih otot tubuh dan juga menghilangkan nyeri otot Anda dapat melakukannya sepulang kerja ataupun melakukan sendiri di rumah sebelum anda tidur. Baca pula, Cara mencegah penyakit Alzheimer

  • Pergi ke dokter

Bila nyeri punggung tetap tak kunjung hilang, cobalah periksakan diri ke dokter, apakah Anda memiliki masalah dengan tulang belakang atau hal lainnya. Biasakanlah untuk melakukan aktivitas yang memerlukan gerakan tubuh agar menjaga tubuh Anda tetap aktif. Baca juga, Cara menyembuhkan asam urat dengan bahan alami.

Selama kita menjaga tubuh agar tetap bergerak dan tetap melakukan aktivitas gerak yang cukup aktif, otot punggung tidak akan nyeri meskipun Anda harus bekerja di depan komputer setiap harinya.

Sekian ulasan kesehatan kami kali ini tentang Cara Mencegah Nyeri Punggung Karena Duduk Terlalu Lama, semoga dapat memberikan pencerahan untuk kita semua, utamanya bagi anda yang biasa kerja kantoran, tak sempat olah raga, nah biasakanlah melakukan beberapa hal baik diatas untuk menjaga metabolisme tubuh anda agar tetap terjaga dan selalu Optimal, sekian dan terima kasih.

 

Cara Mencegah Nyeri Punggung Karena Duduk Terlalu Lama | Planter | 4.5