Cara Mengatasi Ketiak Hitam dengan 4 Bahan Alami

Sunday, March 29th, 2015 - Kecantikan

Cara Mengatasi Ketiak Hitam dengan 4 Bahan Alami – Kulit ketiak yang gelap tentu akan menurunkan rasa percaya diri Anda. Baju-baju dengan model trendy yang ingin dikenakan supaya tampil kece musti tetap ada di lemari tanpa bisa Anda pakai. Namun jangan khawatir, karena ada bahan-bahan alami yang dapat membantu Anda untuk melawan masalah kulit ketiak gelap.

kulit ketiak dengan warna gelap pada dasarnya bukanlah sebuah penyakit, tapi sebuah keadaan yang diakibatkan berbagai faktor seperti karena mencukur bulu ketiak, pemakaian deodoran, keringat berlebihan serta beberapa penyebab lainnya. Tapi sebenarnya ada juga penyakit yang dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Jika hal ini yang terjadi, maka sebaiknya memeriksakan diri ke dokter.

Cara Mengatasi Ketiak Hitam dengan 4 Bahan Alami

Cara Mengatasi Ketiak Hitam dengan 4 Bahan Alami

Berikut ini merupakan beberapa bahan alami yang dapat Anda pakai untuk mengatasi masalah kulit ketiak hitam yang bukan dikarenakan faktor kesehatan.

  • Kentang

Kentang punya kandungan yang bermanfaat untuk pemutih kulit. Namun tenang, efeknya tentu tak sekuat pemutih pakaian, dan tentunya tak akan membuat kulit ketiak Anda jadi iritasi. Cara penggunaannya cukup mudah.

Potong kentang jadi dua bagian. kemudian usap-usapkan pada ketiak Anda. Bisa pula dengan menghaluskan kentang lalu mengaplikasikannya pada bagian ketiak Anda. Selanjutnya, diamkan dan tunggu selama kurang lebih 15 hingga 20 menit kemudian basuhlah dengan air hangat. Lakukan hal ini 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

  • Mentimun

Sama halnya seperti kentang, mentimun juga punya kandungan pemutih yang bagus untuk menjadikan kulit ketiak menjadi lebih cerah. Anda dapat mengusap-usapkan potongan mentimun atau dengan menghaluskannya lalu mengaplikasikan pada bagian ketiak seperti halnya cara menggunakan kentang tadi.

Alternatif yang lain, Anda dapat membuat jus mentimun lalu mencampurkannya dengan kunyit dan air lemon. Aplikasikan campuran ini pada bagian ketiak lalu diamkan dan tunggu selama 30 menit. Sesudah itu basuhlah dengan air hangat. Anda dapat melakukan perawatan ini setiap 2 hari sekali, dan dalam sehari lakukanlah 1 kali saja.

  • Lemon

Lemon juga punya kandungan yang berkhasiat untuk memutihkan. Tak hanya itu, lemon juga punya kandungan antibakteri yang menjadikannya mampu mengatasi beragam masalah kulit. Yang perlu Anda perhatikan ialah bahwa lemon bisa membuat Anda kering, maka aplikasikan pelembab sesudah mengaplikasikannya.

Untuk proses mengangkat sel kulit mati pada ketiak, aplikasikanlah lemon pada daerah yang hitam / gelap selama beberapa menit. Diamkanlah selama 10 menit kemudian cucilah sampai bersih. Untuk hasil maksimal, Anda dapat menambahkan gula pada air lemon tadi

  • Baking Soda

Bahan dapur yang ini rupanya juga punya manfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan ketiak jadi hitam. Tidak cuma itu, baking soda juga dapat membantu untuk mengecilkan pori-pori kulit.

Cara penggunaannya ialah mencampurkannya dengan air sampai kental. Pakai campuran tadi untuk mengolesi bagian ketiak Anda. Sesudah itu basuhlah dengan air hangat lalu keringkan ketiak Anda dengan cara menepuk-nepuk dengan handuk. Lakukanlah beberapa kali dalam seminggu. Cara Mengatasi Ketiak Hitam dengan 4 Bahan Alami

 

Cara Mengatasi Ketiak Hitam dengan 4 Bahan Alami | Planter | 4.5