Cara mengatasi leher kaku tidak bisa menoleh Karena Salah Tidur

advertisement

Cara Atasi leher kaku tak bisa menoleh Sakit leher dapat terjadi karena kita salah gerak ataupun karena posisi tidur yang salah. umumnya posisi tidur ini dipengaruhi oleh pemakaian bantal yang terlalu tinggi, ataupun rendah dan mungkin juga karena ada penyebab lainnya.

Seringkali sakit leher ini akan membuat kita merasa tak nyaman, bahkan terdapat beberapa orang yang tak bisa menoleh. Nah, bila Anda mengalami hal demikian maka terdapat beberapa cara untuk mengatasi hal itu, seperti dilansir dari sebuah sumber kesehatan.Cara mengatasi leher kaku tidak bisa menoleh Karena Salah Tidur

Cara mengatasi sakit leher :

  1. Kompres leher

Sakit leher dapat diatasi dengan cara melakukan kompres pada bagian leher. Namun lakukan dua jenis kompress yakni dengan kompress hangat dan dingin. Pertama lakukan kompres leher dengan air dingin terlebih dahulu kemudian kompres dengan yang hangat. Cara ini akan membuat otot yang kaku dan tegang akan menjadi normal kembali.

  1. Message Lembut

Jika sudah terasa ringan, pijatlah leher dengan lembut. Jangan pula memijat leher terlalu keras karena pada bagian leher terdapat banyak sekali syaraf dan juga pembuluh darah yang penting. Lebih bagus lagi pakai balsem atau minyak pijat namun dengan takaran yang sedikit dahulu.

  1. Peregangan

Lakukanlah peregangan secara ringan yakni dengan duduk tegak dengan kepala lurus. Secara perlahan-lahan tariklah kepala ke bawah hingga hitungan ke 8. Kemudian kembali ke posisi tegak, tariklah ke belakang dengan 8 hitungan. Lakukanlah hal yang sama namun ke arah kiri dan kanan.

  1. Jemur Bantal Anda

Agar supaya tidak terjadi sakit leher kembali, jemur bantal Anda agar supaya nantinya saat digunakan untuk tidur akan terasa lebih nyaman. Sementara itu jika Anda ingin menoleh, sebaiknya lakukanlah gerakan secara perlahan dan menarik otot punggung dan juga leher terlalu kencang.

Tips dan cara mengatasi sakit leher karena salah tidur tersebut dapat Anda coba dan perlu diingat jangan memakai bantal terlalu tinggi agar supaya tengkuk Anda tak terjadi cedera. Sekian informasi kali ini tentang Cara mengatasi leher kaku tidak bisa menoleh Karena Salah Tidur semoga tips kali ini bermanfaat khususnya bagi anda yang sedang sakit leher dan tak bisa menoleh. Terima kasih ya

Cara mengatasi leher kaku tidak bisa menoleh Karena Salah Tidur | Planter | 4.5