Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Sampai Tuntas

Friday, October 21st, 2016 - Kecantikan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat – Menghadapi masalah jerawat aja sudah bikin pusing. Kadang muncul pula masalah yang siap mengintai di belakangnya yakni bekas jerawat. Akan semalah semakin jengkel kita dibuatnya.

Umumnya jerawat terbentuk karena bagian pori-pori yang tersumbat sehingga muncul jerawat yang meradang. Timbulnya jerawat disertai dengan rasa tak nyaman di wajah dan rata sakit. Sesudah mengalami proses penyembuhan dengan berbagai obat akhirnya menyisakan bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan.

Bekas jerawat ini kadangkala dapat merusak penampilan dan juga rasa percaya diri. Nah, untuk anda yang memiliki masalah dengan bekas jerawat jangan khawatir karena kami akan memberikan sebuah cara untuk menghilangkan jerawat secara alami.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Sampai Tuntas

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Sampai Tuntas

Cara Mencegah Jerawat Membekas

Noda bekas jerawat umumnya akan berwarna kecoklatan atau kehitaman, dan umumnya memerlukan waktu yang cukup lama supaya bekas jerawat tadi benar-benar hilang dari wajah anda. Selain itu pula diperlukan perawatan teratur agar supaya bekas jerawat lekas hilang. Sebelum membahas lebih jauh tentang cara menghilangkan bekas jerawat. Tak ada salahnya jika anda tahu lebih dahulu tentang bagaimana cara agar wajah anda terhindar dari masalah jerawat, berikut ini:

Rajin Membersihkan Wajah

Mencegah agar supaya jerawat tak berbekas, maka sebaiknya mulailah dari sekarang untuk biasakan membersihkan dan mencuci wajah setidaknya 2 kali dalam sehari. Karena air diyakini mampu membantu menjaga kelembapan kulit dalam proses meregenerasi kulit wajah.

Hindarilah Sinar Matahari Secara Langsung

Pada saat anda sedang memiliki masalah dengan jerawat, maka sebaiknya hindari agar tak terkena sinar matahari langsung, karena sebenarnya sinar UV yang berlebihan akan memiliki dampak langsung pada kulit wajah yang baru saja sembuh dari jerawat. Hal ini karena jaringan kulit karena jerawat yang terbentuk masih terbilang tipis dan cukup rawan bila terkana sinar UV.

Jangan suka Memencet Jerawat

Agar jerawat tak menimbulkan bekas pada bagian kulit wajah, maka sebaiknya untuk menghindari agar supaya tak memencet jerawat, karena bila memecahkan jerawat akan muncul bekas kehitaman pada kulit. Selain itu pula getah dari pecahan jerawat pada biasanya mengandung bakteri yang bisa mengakibatkan bagian lain yang terkena getah jerawat tadi akan membuat jerawat muncul lagi di tempat lain.

Sesudah Anda mengetahui agar supaya jerawat tak timbul bekas pada kulit, berikutnya sobat bisa melihat metode cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang mudah berikut ini.

 

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat Ubi Kayu

Ubi kayu selain bisa digunakan untuk pengganti nasi, rupanya juga berguna untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya ialah dengan mengambil sepotong ubi kayu, lalu kupas kulitnya dan diparut. Kemudian peraslah ubi kayu ini hingga keluar airnya. Kemudian sapukan air perasan pada bekas jerawat. Lakukan hal ini setiap hari selama 1 minggu, maka Insya Allah noda bekas jerawat yang ada di wajah akan berkurang.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Pepaya

Buah pepaya umumnya digunakan sebagai bahan kecantikan, karena pepaya memiliki kandungan papain yakni sejenis enzim yang bisa mengurangi peradangan pada kulit. Anda dapat memakainya dengan cara mengkonsumsi langsung ataupun dengan menjadikannya masker yang bisa menghilangkan bekas jerawat.

Caranya mudah, yakni dengan mengoleskan pepaya yang sudah dihaluskan dahulu di daerah wajah sampai mengering, kemudian biarkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Manfaat Tomat untuk Atasi Bekas Jerawat

Tomat memiliki kandungan vitamin A yang cukup berlimpah dan berfunsi agar merangsang produksi kolagen, sehingga bisa menyembuhkan kulit dari bekas jerawat. Caranya ialah dengan mengiris tomat lalu menempelkan di bekas jerawat tadi. Lakukanlah cara ini setidaknya 2 kali sehari, dan anda pun bisa melihat perbedaanya pada wajah Anda.

Manfaat Madu Untuk atasi Bekas Jerawat

Madu bermanfaat sebagai zat antibakteri dan mampu melembutkan kulit, untuk itu anda bisa memakai madu untuk menghilangkan bekas jerawat, dengan cara mengoleskan madu di daerah sekitar yang berbekas jerawat, kemudian pijat selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

artikel menarik lainnya:

Mengatasi Bekas Jerawat dengan Kayu Manis

Kayu manis selain bisa dipakai untuk bumbu dapur, juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya mudah, hanya dengan menumbuk beberapa batang kulit kayu manis sampai jadi serbuk, lalu campurkan dengan sedikit air. Berikutnya sapukan pada bekas jerawat anda, lakukan hal ini selama 1 minggu dengan teratur.

Nah, sobat cantik itulah tadi pembahasan kita untuk menangani bekas jerawat tersebut harus dilakukan dengan niat dan tekad yang kuat. Sekian dan semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam mengatasi bekas jerawat di wajah anda.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Sampai Tuntas | Planter | 4.5