Cara Mudah Menghilangkan lemak di perut

Friday, October 7th, 2016 - Kesehatan

Cara Menghilangkan lemak perut – Lemak di sekitaran perut, yang biasa disebut lemak visceral, atau perut buncit, dan lainnya, merupakan jenis lemak yang ditemukan lebih dalam di dalam tubuh dibanding dengan lemak subkutan, yang ada tepat di bawah kulit.

Lemak perut cukup berbahaya karena berkumpul disekitar organ-organ yang ada dalam perut.

Tak sedikit orang yang didiagnosis setiap harinya dengan kadar kolesterol yang tinggi, penyakit diabetes, jantung, dan lainnya – dan semua ini ada hubungannya dengan lemak perut.

Berikut ini merupakan beberapa cara atau tips untuk dapat menghilangkan lemak di perut.

Cara Mudah Menghilangkan lemak di perut

Cara Mudah Menghilangkan lemak di perut

Cara Alami Menghilangkan Lemak di Perut

1.Anda Menjadi Apa yang Anda Makan!

Diet seimbang. Makanan dengan kandungan tinggi protein dan rendah karbohidrat, gula, dan lemak jenuh yang baik untuk dapat mengatasi lemak perut. Telur, ikan, daging yang tanpa lemak, karbohidrat kompleks ; sayuran, dan buah-buahan alami yang tak manis atau kalengan juga baik untuk dapat mengilangkan lemak perut.

Makanan ini juga dapat membantu untuk meningkatkan hormon tiroid (T3), yang bisa membantu proses pembakaran lemak. Pastikanlah untuk menghindari, karbohidrat olahan yang memiliki kandungan gula putih ataupun tepung putih. Sertakan pula lemak sehat seperti lemak ikan, biji-bijian dan juga kacang-kacangan, minyak zaitun, dll Asam lemak esensial juga dibutuhkan dalam proses membakar lemak tubuh, terlebih lemak perut.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa diet kaya gandum, yang mana asupan kalori dikontrol, dapat membantu subyek penelitian untuk mengatasi lemak perut. Peserta mengonsumsi semua jenis biji-bijian bersama dengan 3 porsi susu rendah lemak, 5 porsi buah dan sayuran, dan 2 porsi daging / unggas / ikan. Adapun penjelasan dari fenomena ini ialah bahwa pengurangan karbohidrat olahan, dan peningkatan gandum akan menyebabkan perubahan dalam respon glukosa juga insulin, yang dapat meningkatkan mobilitas timbunan lemak.

2. Makan Ringan

Saat tubuh kita sedang lapar selama beberapa jam, maka kadar gula darah akan turun, sehinggaa mendorong kita untuk makan dalam jumlah lebih banyakk. Maka kuncinya ialah jangan pernah biarkan tubuh kita kelaparan. Membandingkan 2 atau 4 makanan besar, maka lebih baik memilih 5 hingga 6 makanan ringan setiap 3 jam. Dengan mengkonsumsi 5-6 porsi kecil sehari dengan teratur, akan menghentikan diri dari makan secara berlebihan, juga dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh, karena tubuh butuh energi untuk dapat mencerna makanan, sering makan artinya tubuh juga terus-menerus bekerja.

3. Latihan

Ingatlah tak ada pilihan atau alasan untuk latihan, terlepas dari apakah ingin menurunkan berat badan ataupun cuma untuk tetap fit. Beberapa latihan berikut ini dapat menghilangan lemak di perut, diantaranya :

4. Latihan Cardio

Perlu anda tahu bahwa dalam rangka untuk bisa menurunkan lemak perut, kalori harus dibakar. Running, jalan cepat, joging, tenis, menari, berenang, dan bersepeda merupakan latihan yang sangat baik untuk membakar lemak. Latihan kardiovaskular menyediakan oksigen ke dalam tubuh, dan dengan begitu akan membantu proses pembakaran kalori. Latihan aerobik juga akan menyediakan dorongan untuk menjaga metabolisme. Durasi ideal latihan cardio harus 30 hingga 45 menit, sekitar 3 kali seminggu, atau lebih.

5. Angkat Beban

Berolahraga dengan beban akan menginduksi otot perut untuk dapat bekerja lebih keras dan dengan begitu semakin ketat. Menekan dada, dumbbell rows, lat pull-down, free weight squats, dan lainnya, akan dapat memaksa otot-otot perut untuk bekerja, karena untuk bisa melakukan latihan ini dengan benar, otot-otot inti perlu distabilkan dengan baik.

6. Sit Up Jangan Berlebihan

Anda tak bisa menghilangkan lemak perut dengan melakukan sit up berlebih. Hal ini karena spot pengurangan tak bisa dilakukan dalam setiap bagian dari tubuh kita, termasuk perut. Adapun satu-satunya cara untuk bisa menghilangkan lemak perut ialah kebiasaan makan yang sehat, dan untuk merangsang metabolisme dengann cara latihan beban dan juga latihan kardiovaskular.

Baca juga:

7. Minum

Jika anda ingin menghilangkan lemak perut, maka HINDARI alkohol, utamanya bir. Anda harus minum banyak air, khususnya dalam masa latihan, dan sepanjang hari. Tubuh Anda memerlukan air supaya bisa berfungsi optimal. Saat Anda mengalami dehidrasi, organ-organ yang ada dalam tubuh bekerja lebih keras untuk dapat mempertahankan cadangan air dalam tubuh. Hati, yang akan membantu dalam proses membakar lemak untukk menghasilkan energii, adalah salah satuu organ penting yang cukup menderita. Saat fungsi hati itu terhambat, maka proses membakar lemak tak kan efektif. Hindarilah minum jus buah kaleng, minuman cokelat, karena kadar gula yang sangat tinggi.

8. Cukup Tidur

Sebuah fakta mengatakan bahwa orang yang tidur kurang dari 6 jam setiap malam, punya kesempatan jauh lebih besar untuk kelebihan berat badan. Hal ini dikarenakan kurang tidur akan menurunkan leptin, dan kita semua mengetahui ada hubungan kuat antara kadar leptin dan juga penurunan berat badan. Oleh karenanya, penting sekali untuk punya setidaknya 6 jam tidur dengan nyenyak. Kurang tidur akan menghambat produksi insulin dalam tubuh, yang berfungsi untuk mengontrol gula darah. Dalam situasi stres, tubuh akan melepaskan adrenalin, kortisol dan juga insulin. Hal ini memungkinkan kita dalam penambahan berat badan sebagai tingkatt kortisol yang tinggi berhubungann dengan nafsu makan yang meningkat dan juga produksi lemak, dan lemak ini umumnya menemukan jalan ke daerah perut. Salam sehat

Cara Mudah Menghilangkan lemak di perut | Planter | 4.5