Cara Mengobati Panu Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Panu Dengan Obat Tradisional – Penyakit kulit yang satu ini memang sangat mengganggu dalam mendapat sebuah penampilan yang sempurna. Hal ini berkaitan dengan Tips Kecantikan dan juga Tips Kesehatan. Panu adalah jamur pada kulit yang disebabkan oleh kurang dijaganya kebersihan serta sering juga bergonta – ganti pakaian atau sabun dengan teman yang terjangkit panu tersebut. Faktor lain juga bisa dari keturunan. Oleh karena itu, kita harus pintar – pintar menjaga kebersihan tubuh agar bisa terhindar dari jamur yang sangat mengganggu tersebut.

Cara Mengobati Panu Dengan Obat Tradisional
Cara Mengobati Panu Dengan Obat Tradisional

Panu ini menyebabkan gatal pada kulit saat kita sedang berkeringat dan yang paling terlihat adalah bergantinya warna kulit kita menjadi bulat putih sehingga menjadikan rasa percaya diri menjadi berkurang. Karena tidak main – main, panu bisa merambah kemana – mana, bisa diwajah, leher atau seluruh badan. Beberapa cara untuk menyembuhkan atau menghilangkan panu pada kulit adalah :

  • Dengan Lengkuas : Tanaman obat yang dimanfaatkan rimpangnya ini sudah terbukti sangat ampuh untuk menyembuhkan panu, Cara mengguanakannya adalah dengan mengiris lengkuas tipis-tiis dan mengoleskannya pada area kulit yang terdapat panu, Efek yang didapat biasanya terasa panas pada kulit. Lakukan secara rutin dua kali sehari sehabis mandi sampai dirasa panu sudah benar – benar sembuh.
  • Manggunakan Bawang Putih : Selain berguna sebagai rempah atau bumbu masak, bawang putih juga bisa digunakan untuk menyembuhkan panu, caranya sama dengan lengkuas diatas, namun bedanya hanya digunakan sebelum mandi.
  • Memakai Belerang : Batu yang satu ini memang terbukti menyembuhkan, dengan menggunakan bubuk dari belerang yang dicampur dengan minyak tanah, panu pada kulit akan ngacir. Oleskan pada kulit dan tunggu sampai mengering lalu bilas. Hal buruk yang didapat dengan belerang adalah baunya yang tidak sedap dan sulit dihilangkan.
Sebenarnya sekarang sudah banyak obat alternatif yang bisa sobat beli di toko – toko maupun apotik terdekat, namun cara dan tips diatas bisa kita lakukan jika kita sedang kepepet dengan dana dompet yang menipis. Jadi tidak ada salahnya jika sobat mencoba. Sekian dulu tentang Cara Mengobati Panu Dengan Obat Tradisional ini dan semoga bisa membantu!
Tips Kesehatan yang lain :
Cara Mengobati Panu Dengan Obat Tradisional | Khoirun Nisa' | 4.5