Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Cara Alami

Sunday, January 18th, 2015 - Sayur, Tips Pengobatan

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Cara Alami – Sobat, siapa yang belum pernah mengkonsumsi cabe? Bagi para penggemar makanan pedas pasti sudah tak asing lagi dengan tumbuhan anggota genus Capsicum ini. Tapi tahukah Anda bahwa si pedas ini ternyata dapat menjadi obat sakit gigi?.

Sakit gigi memang bukan termasuk penyakit berbahaya namun tentu sakitnya tak dapat ditolerir. Banyak sekali yang mengalami sakit gigi, mulai dari anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa. Tentu ini bukanlah hal biasa, karena ini menandakan bahwa kondisi gigi penderita yang tidak baik, atau karena kurangnya kesadaran untuk menjaga kebersihan dan kesehatan mulut serta gigi.

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Cara Alami

Faktor penyebab sakit gigi sebenarnya sangatlah sederhana, yaitu dari kebiasaan buruk yang sering mengkonsumsi makanan terlalu manis dan lupa membersihkan gigi sehingga kuman-kuman penyebab penyakit bersarang didalamnya, faktor lain yang bisa menjadi penyebab, ialah karena gigi yang goyang, terjepitnya syaraf, infeksi atau hilang / rusaknya lapisan email pada gigi (kropos).

Namun, jangan khawatir karena masih banyak cara untuk mengatasi dan menyembuhkan sakit gigi. Seperti yang telah kami jelaskan di awal bahwa cabe dapat meredakan sakit gigi. Selain berfungsi sebagai bumbu masakan agar bertambah rasa pedas, dijelaskan bahwa cabe rawit terdapat senyawa capsaicin yang fungsinya untuk pereda rasa sakit pada gigi.

Caranya sangat mudah. Larutkan cabe dalam air panas, lalu celupkan kapas, peras sedikit sesudah itu letakkan pada gigi yang sedang sakit.

Jika dengan bahan herbal aja sudah bisa mengatasi / menyembuhkan sakit gigi yang Anda alami, mengapa harus repot pergi ke dokter bukan?

Sekian tips kami untuk Mengobati sakit gigi dengan cara alami, semoga apa yang telah kami sampaikan dapat menambah wawasan kita bersama.

 

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Cara Alami | Planter | 4.5