Cara Mudah Basmi Komedo Dengan Kulit Jeruk

Cara Mudah Basmi Komedo – Salah satu masalah kulit yang cukup terasa mengganggu selain jerawat ialah komedo. Komedo memang terlihat cukup sepele, tapi perlu ditangani dengan cepat. Bila dibiarkan komedo akan membuat kulit tampak terlihat lebih kusam dan kasar. Wajah pun akan terlihat tak bercahaya dan tidak cerah.

Komedo akan tumbuh karena sel-sel kulit mati dan adanya kelenjar minyak yang berlebih. Ini bisa terjadi karena Anda tak rutin membersihkan kulit wajah, sehingga sel-sel kulit mati akan menumpuk, dan minyak pada permukaan kulit menutupi bagian sel-sel kulit. Akhirnya kulit akan tersumbat dan komedo terbentuk. Tak hanya itu saja sobat, polusi dan kelembaban udara juga merangsang kelenjar minyak untuk aktif dan akhirnya akan mengakibatkan munculnya komedo. Bintik kecil yang berisi lemak dan minyak ini biasanya muncul pada sekitar wajah dan juga hidung.Cara Mudah Basmi Komedo Dengan Kulit Jeruk

Cara Mudah Basmi Komedo Dengan Kulit Jeruk

Sebuah sumber kesehatan melansir bahwa Anda dapat mengatasinya dengan beberapa cara alami. Salah satunya ialah dengan memakai kulit jeruk. Kulit jeruk rupanya sangat berguna untuk membuka pori dan mengeluarkan komedo yang tersembunyi di balik kulit.

Caranya cukup mudah sobat, yakni dengan memblender kulit jeruk hingga halus lalu tambahkan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan kulit jeruk tersebut pada wajah utamanya pada daerah yang penuh dengan komedo. Kemudian diamkan selama semalaman lalu bilas dengan air hangat pada esok harinya. Baca juga, Cara mengatasi ketiak hitam

Lakukan hal ini dengan rutin untuk memperoleh kulit yang bersih dan bebas dari dari komedo. Cukup mudah dan murah bukan?Hilangkan Komedo Membandel Dengan Bahan Alami tepung maizena

Hilangkan Komedo Membandel Dengan Bahan Alami

Sobat, pernah kebayang gak seberapa banyak penumpukan kotoran yang terdapat di kulit kita? Tumpukan kotoran karena debu jalanan maupun residu penggunaan kosmetik yang tak dibersihkan dengan baik akan mengakibatkan pori-pori kulit tersumbat. Maka timbullah komedo. Baca juga, Cara membuat masker putih telur.

Meskipun kecil, komedo dapat menjadi masalah kulit yang cukup mengganggu Anda. Jadi nggak PD apalagi bila ada yang memperhatikan wajah kita dari dekat. Perawatan untuk mengatasi komedo membandel pun terbilang cukup mahal. Jika anda ingin memberantas komedo hitam pada ujung-ujung hidung maupun di bagian lain, rupanya ada bahan murah yang dapat membantumu mengatasi masalah ini. Anda cuma perlu tepung jagung ataupun tepung maizena. Mari ikuti cara membuat masker tepung maizena yang dapat Anda lakukan sendiri seperti yang telah kami kutip dari sumber kesehatan kulit.

Bahan:

1 sendok makan tepung jagung atau dikenal juga maizena

1 sendok makan cuka (pakailah cuka organik agar hasilnya lebih baik)

Cara Pembuatan dan Pemakaian:

  • Campurkanlah semua bahan hingga menjadi adonan berbentuk pasta kental. Kemudian aplikasikan ke seluruh area wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

Sebagai cara alternatif, Anda juga dapat mencampur tepung maizena dengan putih telur, susu murni, gel lidah buaya, strawberry yang sudah dihancurkan ataupun essential oil jeruk. Baca juga, Manfaat kunyit putih untuk kecantikan.

Masker ini bisa dipakai 1 kali seminggu untuk mengatasi komedo pada kulit kering. Sementara bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, gunakan 2 kali seminggu. Masker tepung maizena ini sangat berguna dan menjadi pengobatan alami yang cukup mudah dibuat dan juga murah. Sekian dan semoga bermanfaat. Jika anda menyukai artikel ini, mohon bagikan ke teman-teman anda via akun social media facebook, twitter atau Gplus. Terima kasih.

Cara Mudah Basmi Komedo Dengan Kulit Jeruk | Planter | 4.5