Cara Mudah Terhindar Dari Bau Mulut Saat Puasa

Cara Mudah Terhindar Dari Bau Mulut Saat Puasa – Selamat berpuasa sobat. Tentunya masih semangat dong. Ngomong soal puasa, masalah yang mungkin dirasa paling mengganggu selama berpuasa ialah bau mulut. Hal ini tentu akan sangat mengganggu aktifitas harian Anda, utamanya bila harus berkomunikasi dengan orang banyak sepanjang hari. Tapi tenang, tentu ada cara agar Anda dapat terhindar dari bau mulut. Mau tahu caranya? Berikut ulasan lengkapnya, mari kita simak bersama ya…..

Cara Mudah Terhindar Dari Bau Mulut Saat Puasa

Cara Mudah Terhindar Dari Bau Mulut Saat Puasa

  • Gosok Gigi dan Lidah

Pastikan menggosok gigi dan lidah setelah makan sahur dan buka puasa. Hal ini penting sekali untuk membersihkan mulut kita dari partikel ataupun sisa makanan yang akan membuat bau mulut. Walaupun boleh menggosok gigi di sela-sela aktifitas harian saat Anda puasa, namun menurut hemat kami sebaiknya jangan karena hukumnya makruh. Karena dikhawatirkan ada sebagian kecil air yang dibuat berkumur akan tertelan. Maka sebaiknya hati-hati jika memilih untuk menggosok gigi saat menjalankan puasa.

  • Obat Kumur

Agar supaya kebersihan mulut Anda lebih terjaga dan terjamin kesegarannya, maka Anda juga disarankan untuk memakai obat kumur setelah menggosok gigi. Selain untuk kesegaran mulut, obat kumur juga akan memaksimalkan kebersihan mulut kita sehabis sikat gigi.

  • Teh Hijau

Cobalah untuk minum teh hijau tanpa gula pada saat sahur dan berbuka puasa. Karena Teh hijau mengandung zat polyphenol yang sangat penting untuk membersihkan bakteri dalam mulut dan juga saluran pernapasan.

  • Kurangi Makanan Manis

Jenis makanan manis, terutama pula makanan yang lengket, contohnya cokelat, kue basah, permen, atau lainnya, akan menempel pada bagian gigi hingga sulit dibersihkan, dan akan menyebabkan bau mulut.

  • Air Mineral

Minumlah air mineral dalam jumlah cukup pada saat sahur dan buka puasa. Dengan cukup minum maka akan membantu dalam mencegah bau mulut pada siang harinya. Selain itu pula, air mineral juga mampu meningkatkan produksi air liur, yang tentunya akan membantu menjaga kebersihan mulut Anda.

So, sekarang Anda dapat tetap tampil percaya diri tanpa bau mulut meski sedang puasa. Tetap semangat berpuasa sobat. Sekian artikel kami kali ini tentang Cara Mudah Terhindar Dari Bau Mulut Saat Puasa, semoga artikel kecil ini bermanfaat untuk anda semua. Dan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga puasa kita lancar dan berkah. Amiin.

Cara Mudah Terhindar Dari Bau Mulut Saat Puasa | Planter | 4.5