5 Cara Praktis Cegah Bau Badan Berlebih Saat Menstruasi

Wednesday, August 10th, 2016 - Kecantikan

Cara Praktis Cegah Bau Badan Saat Menstruasi – Bau badan biasanya akan menjadi hal yang cukup mengganggu para wanita. Siapa sih yang suka berlama-lama dekat dengan orang yang bau badan? Pastinya tak kan nyaman bukan? Karena itu kita perlu senantiasa selalu menjaga kebersihan badan kita. Bau badan bisa diakibatkan oleh banyak hal mulai dari suka mengkonsumsi makanan yang beraroma tajam, tak ganti pakaian, jarangnya mandi, termasuk juga menstruasi.

Sebuah penelitian oleh Charles University, Praha mengemukakan bahwa beberapa pria yang mencium ketiak wanita yang lagi datang bulan mengaku bahwa aroma tubuh si wanita tak sewangi pada saat hari-hari biasanya. Ini berbeda dengan pada saat masa subur sobat. Saat itu aroma alami tubuh wanita akan menjadi lebih wangi tanpa perlu menggunakan parfum.5 Cara Praktis Cegah Bau Badan Berlebih Saat Menstruasi

Cara Praktis Cegah Bau Badan Saat Menstruasi

Berikut ini merupakan beberapa tips untuk mengatasi bau badan berlebih pada saat Anda sedang menstruasi, yuk mari simak yang berikut ini:

  • Pakailah parfum kesayangan anda. Sangat kami sarankan agar memakai parfum beraroma segar seperti aroma buah-buahan atau citrus agar menambah kesan segar.
  • Anda juga dapat mengkonsumsi jamu. Beberapa jenis jamu dipercaya bisa mengatasi bau badan yang cukup mengganggu selama Anda datang bulan.
  • Berikutnya, jagalah selalu kebersihan tubuh anda. Gantilah pakaian saat Anda berkeringat Sobat. Mandilah sehari 2 kali agar supaya Anda merasakan lebih segar dan nyaman.
  • Hindarilah makanan yang memiliki aroma tajam. Hindari pula makan bawang merah, bawang bombay, bawang putih, durian, kopi dan sebagainya pada saat sedang menstruasi.
  • Dan yang terakhir, perbanyaklah minum air putih agar melancarkan sistem metabolism dalam tubuh.

Nah sobat, itulah tadi kelima tips cara praktis yang dapat Anda lakukan selama anda sedang menstruasi agar mencegah bau badan yang berlebih dan menyengat.

Cara Redakan Gejala PMS Dengan Air Putih

PMS biasanya memang selalu menjadi momok bagi setiap wanita setiap bulannya. Pre Menstruasi Syndrom (PMS) ini biasanya hadir dengan rasa nyeri dan sering pula disertai dengan masalah perubahan mood / suasana hati. Wanita biasanya akan cenderung mudah marah, uring-uringan, sensitif dan hingga mudah menangis, juga nafsu makan yang bertambah drastis.

Berbagai gejala PMS ini rupanya diakibatkan oleh hormon. Selain itu pula, mood swing dan berbagai gejala lainnya dapat terjadi karena dipicu oleh masalah dehidrasi. Pada saat PMS rupanya tubuh wanita memerlukan lebih banyak cairan daripada biasanya. Cairan tubuh yang berkurang akan dapat mempengaruhi pada kondisi hormone, maka otomatis juga akan mempengaruhi suasana hati anda.

Pada saat PMS tubuh wanita akan cenderung membengkak dan tampak lebih gemuk, inilah yang menjadikan banyak wanita enggan minum banyak air. Karena itu gejala PMS akan menyerang. Bila memang ingin gejala ini membaik dan tak menyerang Anda maka kami sarankan agar banyak minum air putih.

Artikel menarik lainnya:

Tentang tubuh yang membengkak janganlah terlalu khawatir. Organ tubuh yang sehat akan selalu berusaha masuk ke dalam suasana normal lewat adaptasi, sehingga 2 hari pertama di saat menstruasi kondisi tubuh telah mulai normal kembali. Karena itu saat PMS dan selama menstruasi, kami sarankan agar anda banyak minum air putih agar dapat mengantisipasi banyaknya darah yang keluar.

Nah itulah tadi tips sederhana dari kami Tanaman Obat, semoga informasi sederhana ini bermanfaat bagi anda semua. Yuk minum air putih dan imbangi pula dengan pola hidup sehat, agar tubuh kita selalu terjaga kebugarannya. Terima kasih.

5 Cara Praktis Cegah Bau Badan Berlebih Saat Menstruasi | Planter | 4.5