Dalam Setahun Tak Pernah Liburan, Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Anda

Manfaat Liburan dan Bahaya bagi tubuh jika tak pernah liburan dalam setahun – Rutinitas dan Pekerjaan yang setiap hari menuntut banyak hal, berbagai tugas, deadlines, dan hal lainnya pasti dapat membuat Anda merasa tertekan. Setiap orang harus mengistirahatkan otaknya dan mencoba bebas dari segala rutinitas yang selalu mengikat dan membuat terjadinya penumpukan stres.

Namun seringkali karena menumpuknya pekerjaan, banyak orang yang memiliki kesempatan untuk berlibur atau bersenang-senang hanya setahun sekali, 2 tahun sekali atau mungkin bahkan lebih lama dari itu. Padahal, menurut sebuah penelitian yang dirilis oleh qz.com, bekerja terus menerus tanpa istirahat dapat menimbulkan gangguan serius pada kesehatan fisik dan mental seseorang. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan anda tentang beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh anda jika dalam setahun tak pernah istirahat atau liburan.Dalam Setahun Tak Pernah Liburan, Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Anda

Dalam Setahun Tak Pernah Liburan, Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Anda

Berikut Ini beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh Anda bila kurang piknik, diantaranya:

·         Meningkatkan resiko penyakit jantung

Sebuah penelitian mengemukakan adanya sebuah hubungan yang erat antara kurangnya liburan dengan resiko penyakit jantung. Didalam penelitian tersebut Framingham mengemukakan bahwa seorang wanita bekerja yang cuma liburan satu kali dalam 6 tahun terakhir akan memiliki resiko terkena serangan jantung 2 kali lipat dibandingkan dengan yang mengambil cuti 2 kali setahun. Dalam sebuah penelitian lain bahkan disebutkan, pria ataupun wanita yang bekerja selama 10 jam atau lebih setiap hari mempunyai 80% resiko terkena jantung koroner.

·         Meningkatkan depresi

Sebuah penelitian yang telah dilakukan bernama Whitehall II mengemukakan bahwa Orang yang bekerja lebih dari 11 jam setiap hari memiliki potensi lebih besar sampai 3 kali lipat untuk mengalami depresi berat, dibandingkan dengan mereka yang bekerja 7 sampai 8 jam setiap hari. Sebuah penelitian lainnya di tahun 2013 di Uppsala University, Swedia telah menyimpulkan bahwa seseorang yang mengambil liburan sesudah bekerja keras rupanya akan lebih sedikit untuk terkena potensi depresi.

·         Menurunkan kemampuan otak

Sebuah penelitian yang dilakukan di tahun 2012, bertempat di University of California mengemukakan bahwa kehidupan di kantor dapat membuat seseorang akan semakin kreatif. Akan tetapi bila Anda bekerja 55 jam setiap minggunya ataupun lebih, maka akan memicu menurunnya kemampuan kognitif otak sehingga tidak akan mampu untuk berpikir kreatif.

So, apakah anda masih ngotot kerja terus dan tak ingin liburan dalam setahun ini? yuk, ambil cuti dan mulailah piknik sobat, demi menjaga kesehatan tubuh dan pikiran Anda.

Sekian ulasan kami kali ini tentang Dalam Setahun Tak Pernah Liburan, Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Anda, semoga apa yang telah kami paparkan dapat membuka wawasan Anda akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan pikiran lewat refreshing atau liburan. Sekian, dan jika tulisan ini dirasa bermanfaat, silahkan bagikan pada teman anda lewat akun sosial facebook, twitter ataupun google plus. Terima kasih.

Dalam Setahun Tak Pernah Liburan, Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Anda | Planter | 4.5