Gejala Alzheimer dan Cara Cerdas untuk Menghindarinya

Tuesday, January 26th, 2016 - Kesehatan

Gejala Alzheimer dan Cara Menghindarinya – Alzheimer pada umumnya terjadi pada usia di atas 80 tahun, akan tetapi tidak jarang terjadi pula pada usia yang masih muda. Hal ini biasanya terjadi karena pola hidup tidak sehat dan adanya tekanan hidup. Persoalan hidup yang berat menjadikan beban berat pada otak.

Gejala Alzheimer dan Cara Menghindarinya

Berikut merupakan gejala alzheimer yang perlu Anda ketahui, seperti yang telah kami lansir dari sebua sumber kesehatan, diantaranya yaitu:Gejala Alzheimer dan Cara Menghindarinya

  1. Daya ingat penderita alzheimer menurun. Penderita alzheimer akan terkena pikun, dan mulai melupakan berbagai hal yang berhubungan dengannya. Bila hal itu mulai terjadi pada Anda, segeralah konsultasikan kepada dokter.
  2. Gejala seseorang yang menderita alzheimer ialah berkurangnya kemampuan untuk melakukan berbagai aktifitas dan menyelesaikan tugas keseharian.
  3. Penderita alzheimer akan mulai kehilangan kemampuan berbicara sedikit demi sedikit, dan akan kehilangan kemampuan untuk menggabungkan kosa kata menjadi satu kalimat yang baik.
  4. Bila Anda mengalami kebingungan atau sulit membedakan antara siang dan malam, maka Anda perlu waspada karena bisa jadi Anda menderita alzheimer. Bila hal ini terjadi pada Anda, maka lebih baik segeralah konsultasikan pada dokter. Baca juga, Cegah batu ginjal dengan Manfaat jeruk nipis
  5. Mood sering berubah-ubah. Perubahan mood pada seorang penderita alzheimer sangatlah drastis. Bisa jadi penderita alzheimer tak menunjukkan emosi apa pun, dan akan bereaksi datar.
  6. Penderita alzheimer biasanya akan mengalami perubahan kepribadian, yang akan jauh berbeda dengan pribadinya yang dahulu. Dan umumnya penderita alzheimer mudah curiga pada orang lain.

Demikianlah gejala dari alzheimer yang perlu Anda ketahui. Maka Pekalah terhadap perubahan yang terjadi pada orang terdekat Anda sangat penting.

Cara cerdas Menolak penyakit Alzheimer

Para ahli telah menyatakan bahwa daya ingat seseorang dipengaruhi oleh gaya hidup. Selain itu juga, daya ingat seseorang juga akan dipengaruhi oleh suasana hati. Bila Anda punya perasaan yang positif maka sebuah informasi akan bertahan lama dalam ingatan Anda. Alzheimer merupakan salah satu penyakit yang menyerang daya ingat seseorang, dan pada umumnya menyerang wanita. Ada berbagai cara untuk menolak penyakit alzheimer, diantaranya adalah sebagai berikut :

·         Rajin mengonsumsi antioksidan

Selain sangat baik untuk mencegah penyakit dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, rupanya mengkonsumsi antioksidan baik pula untuk mencegah alzheimer. Kandungan Antioksidan bisa diperoleh dari ikan, gandum dan juga minyak zaitun. Baca juga, Obat alami untuk menyembuhkan batuk berdahak

·         Menjaga kesehatan jantung

Menurut sebuah penelitian sebagian penderita alzheimer punya masalah dengan jantungnya. Untuk itu Anda perlu menjaga kesehatan jantung agar supaya terhindar dari penyakit alzheimer.

·         Rutin bergerak

Aktif bergerak akan menjadikan Anda terhindar dari resiko alzheimer. Dengan banyak bergerak maka kesehatan otak kita pun akan terjaga. Aktif bergerak akan memperbaiki dan meningkatkan denyut jantung Anda. Anda bisa memulai dengan jogging atau berlari-lari di sekitaran kompleks rumah Anda.

·         Mengisi TTS

Bila Anda suka mengisi TTS maka jangan sepelekan aktifitas ini, mungkin terlihat sepele namun akan sangat membantu daya ingat otak. Rutinlah mengisi TTS atau permainan mengasah otak lainnya untuk meningkatkan daya ingat Anda.

·         Diet

Menjaga berat badan Anda agar tetap ideal penting, selain dapat menghindari obesitas juga cukup penting agar supaya terhindar dari alzheimer. Selain itu berat badan yang berlebihan akan menimbulkan resiko deabetes. Baca juga, Manfaat labu merah untuk diabetes

Hingga saat ini, Alzheimer belum ada obatnya. Untuk itulah para penderita alzheimer memerlukan dukungan dari orang-orang terdekatnya. Memberikan perhatian lebih bagi seorang penderita alzheimer sangatlah penting untuk mendukung mentalnya. Sekian dan Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua.

Gejala Alzheimer dan Cara Cerdas untuk Menghindarinya | Planter | 4.5