Jamur Makanan Nabati Bernutrisi Seperti Daging

Thursday, October 22nd, 2015 - Sayur

Jamur Makanan Nabati Bernutrisi Seperti Daging – Jamur, siapa sih yang belum mengenal jenis makanan yang satu ini? Teksturnya yang mirip seperti daging, menjadikannya seringkali dikonsumsi oleh para vegetarian yang kangen akan tekstur daging.

Walaupun jamur seringkali dianggap sebagai bagian dari sayuran, akan tetapi jamur dapat menyediakan beragam macam nutrisi yang umumnya dapat Anda temui didalam daging, biji-bijian dan kacang-kacangan. Semua jenis jamur seperti diantaranya portobello, shitake, sampai jamur kancing sangat kaya akan kandungan nutrisi penting dan juga termasuk rendah kalori.Jamur Makanan Nabati Bernutrisi Seperti Daging

Jamur Makanan Nabati Bernutrisi Seperti Daging

Berikut merupakan berbagai manfaat mengkonsumsi jamur dengan rutin bagi kesehatan tubuh manusia, diantaranya sebagai berikut.

Sumber vitamin D
Sama halnya seperti tubuh manusia, jamur juga dapat memproduksi vitamin D pada saat terkena paparan sinar matahari. Bahkan di saat mengkonsumsi ekstrak jamur kancing maka Anda akan memperoleh nutrisi vitamin D2 dan juga D3.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Jamur mampu meningkatkan sistem imun / kekebalan tubuh kita dengan cara meningkatkan produksi protein dan juga antivirus yang berguna untuk melindungi sel tubuh dan mampu memperbaiki jaringan tubuh. Jamur juga bisa meningkatkan kesehatan sel dendritik yang terdapat dalam sumsum tulang manusia untuk membantu peningkatan sistem imun / kekebalan tubuh dari invasi mikroba.

Sumber antioksidan
Jamur adalah sumber antioksidan yang sangat baik. Zat antioksidan seperti selenium berkhasiat untuk melindungi sel-sel tubuh dari berbagai gangguan kesehatan yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit kronis.

Mengontrol berat badan
Bila Anda ingin menurunkan berat badan, maka tak ada salahnya jika mencoba mengganti makan daging dengan jamur. Sebuah penelitian mengemukakan bahwa dengan mengkonsumsi jamur maka akan menunjukkan perbaikan dalam komposisi tubuh seperti diantaranya berkurangnya lingkar pinggang dan turunnya berat badan.

Jamur merupakan makanan alami yang dapat melawan kanker. Dengan mengkonsumsi jamur secara teratur bisa menurunkan resiko terkena penyakit kanker payudara. Selain itu juga, jamur shitake juga diketahui dapat menghambat pertumbuhan / perkembangan tumor.

Itulah tadi berbagai manfaat penting dari jamur untuk kesehatan tubuh manusia. Tapi jamur juga memerlukan kecermatan dalam pemilihan dan cara pengolahannya. Oleh karenanya sebelum Anda mengkonsumsinya, maka sebaiknya juga perlu berhati-hati.

Sekian ulasan kami kali ini tentang Jamur Makanan Nabati Bernutrisi Seperti Daging, semoga apa yang telah kami paparkan diatas mampu menambah wawasan dan pengetahuan kita bersama.

Jamur Makanan Nabati Bernutrisi Seperti Daging | Planter | 4.5