Jenis Tanaman Obat Lengkap Dengan Manfaatnya

Monday, October 6th, 2014 - Tips Pengobatan

Tanaman Obat merupakan sebuah tanaman yang mempunyai fungsi untuk membantu dalam menjaga, mencegah dan mengobati kita dari segala penyakit. Tumbuhan jenis obat ini bisa kita kembang biakkan dengan cara penanaman yang menggunakan metode Apotik hidup yang memanfaatkan pekarangan sempit. Tanaman obat – obatan ini bisa berguna untuk kebutuhan sehari – hari maupun keperluan mendadak dikarenakan serangan penyakit yang tak menentu. Dengan memanfaatkan tumbuhan obat – obatan tersebut, kita mampu sehat secara alami atau bahkan menjadi sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Manfaat Bangle Yang Berkhasiat Untuk Kesehatan

Manfaat Bangle Yang Berkhasiat Untuk Kesehatan

Dipasar tradisional, tanaman obat ini diperjual belikan, entah itu digunakan sebagai jamu ataupun dimanfaatkan sebagai rempah pendamping setiap masakan pada kehidupan sehari – hari. Dan beberapa daftar tanaman obat yang bisa sobat ketahui adalah :

Dahtar Tanaman Obat Herbal Beserta Fungsi Dan Khasiatnya

>> Temulawak
Menambah nafsu makan, Antioksidan, Anemia atau kurang darah, mengurangi jerawat dan lain – lainnya.
>> Lengkuas
Mengobati penyakit limfa, Tumor, pusing, radang, rematik, diare dll.
>> Jahe
Mengobati masuk angin, asma, sakit tenggorokan, sakit pinggang dll.
>> Bangle
Mengobati sakit kepala, nyeri perut, keputihan, perut kembung, melancarkan pencernaan dll.
>> Kunyit
Menambah produksi ASI, penawar racun, mencegah leukimia, sakit maag, menunda penuaan dll.
>> Lempuyang
Penambah nafsu makan, Mencegah sel kanker, diare dan disentri, Obat pelangsing alami dll.
>> Temu Giring
Mengobati cacingan, sakit perut, pelangsing alami, melancarkan pencernaan dll.
>> Temu Kunci
Mengobati sembelit, penetral racun, mengurangi bau badan, antioksidan, mengobati perut kembung dll.
>> Kencur
Mengobati sakit kepala, batuk, meluruhkan keringat, penambah nafsu makan dll.
>> Temu Ireng
Menambah selera makan, mengobati pegal linu, rematik, radang, penyakit kulit dll.

Dan masih banyak lagi tanaman obat yang lain seperti : Daun pepaya, Buah pinang, Bandotan, Akar Binasa, Akar Pule Pandak, Akar manis, Bunga Lawang, Daun Dewa, Daun jambu biji, Daun jarak, daun kelor, Daun kemuning, Pacar cina, Pandan, Pegagan, daun sirsak, daun sukun, Jintan, ketumbar, Minyak cengkeh, Adas, Angsana, Kumis kucing, Daun teh hijau dan lain – lainnya.

Semua daftar nama tanaman obat diatas bisa didapat pada lingkungan sekitar atau pada area pekarangan rumah. Sehingga sobat juga bisa menanam atau mengembangbiakkan sendiri dirumah. Sekian dulu tentang Jenis Tanaman Obat Lengkap Dengan Manfaatnya ini.

Video tentang Jenis Tanaman Obat dan Manfaatnya

Sebenarnya masih banyak sekali jenis dan macam dari tanaman obat yang bisa digunakan sebagai obat penyembuh penyakit, mulai dari bagian buah, daun, batang, rimpang maupun akarnya yang biasa dimanfaatkan sebagai bahan obat herbal penyembuhan berbagai penyakit, mungkin ini saja yang bisa kami kupas / olah dan kami sajikan kepada anda semua, dan semoga kami bisa membagikannya tentang manfaat dan khasiat tanaman obat lainnya pada kesempatan lainnya.

sekian dan Semoga bisa membantu dan menjadi salah satu alternatif obat tradisional pilihan sobat. Untuk informasi tentang Berbagai jenis tanaman obat lengkap dengan manfaatnya lainnya anda bisa membacanya pada kumpulan artikel kami, silahkan klik disini.

Jenis Tanaman Obat Lengkap Dengan Manfaatnya | Khoirun Nisa' | 4.5