Jus Cranberry Mampu Turunkan Resiko Stroke

Wednesday, July 1st, 2015 - Kesehatan

Jus Cranberry Mampu Turunkan Resiko Stroke – Kesehatan merupakan aset penting yang perlu dijaga dalam hidup. Untuk dapat menjaganya, banyak sekali para peneliti yang telah melakukan penelitian tentang apa aja yang dapat menjadikan tubuh manusia selalu sehat dan bugar.

Belum lama ini, sebuah penelitian terbaru sudah membuktikan tentang bagaimana jus cranberry yang mampu mengurangi resiko terkena stroke.Jus Cranberry Mampu Turunkan Resiko Stroke

Jus Cranberry Mampu Turunkan Resiko Stroke

Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Pertanian USA yang melibatkan sejumlah 56 peserta, para peserta tersebut lalu dibagi menjadi 2 kelompok yang diberikan sebuah program diet terkontrol. 1 kelompok minum sejumlah 4 hingga 5 cangkir jus cranberry rendah kalori dalam sehari, sedangkan kelompok berikutnya minum plasebo dengan warna serta rasa yang sama.

Selama penelitian ini berlangsung, peneliti dengan rutin mengukur indikator kesehatan para peserta, seperti diantaranya tekanan darah, kadar gula darah serta lemak darah. Setelah masa 8 minggu, ternyata mereka yang rutin minum jus cranberry telah mengalami perubahan resiko 15% lebih rendah mengalami stroke dan juga menurunnya 10% resiko terkena serangan penyakit jantung.

Kandungan polifenol yang tinggi dalam jus cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena merupakan senyawa yang mendukung pertahanan alami tubuh.

“Penemuan ini membuktikan bahwa polifenol dapat membantu melindungi tubuh kita, dan tentunya dimungkinkan pula akan cukup ampuh dalam menjaga tubuh kita dari sejumlah besar penyakit yang ada.” kata Christina Khoo, PhD, Direktur Ilmu Penelitian, Ocean Spray.

Nah Sobat, mari kita menjaga kesehatan jantung dengan cara memulai rutin minum jus cranberry setiap hari. Sekian artikel ini tentang Jus Cranberry Mampu Turunkan Resiko Stroke, semoga bermanfaat untuk anda semua. Dan jangan lupa tetap jaga kesehatan kita di Bulan puasa ini ya.

Jus Cranberry Mampu Turunkan Resiko Stroke | Planter | 4.5