Kandungan Manfaat Buah Mahoni Bagi Kesehatan

Sunday, September 21st, 2014 - Buah

Tanaman Obat – Kali ini kami akan membahas tentang salah satu tumbuhan yang mempunyai khasiat serta manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Yaitu Buah mahoni yang dalam pengembang biakannya sangatlah mudah dikarenakan tahan akan cuaca panas dan kering. Pohon Mahoni termasuk salah satu klasifikasi tanaman berbunga dan berbuah dan mempunyai nama ilmiah Swietenia macrophylla. Mahoni sangat baik tumbuh pada pekarangan dan juga daerah seperti pingir pantai yang merupakan tanaman tanpa perawatan. Fungsi lain dari daun mahoni sangat baik untuk penyerapan polusi atau karbondioksida yang dihasilkan oleh asap pabrik maupun mesin kendaraan.

Kandungan Manfaat Buah Mahoni Bagi Kesehatan

Kandungan Manfaat Buah Mahoni Bagi Kesehatan

Kandungan flavonoid dan saponin pada buah dan bijinya, sangat membantu dalam proses penyembuhan berbagai penyakit pada tubuh. Dan beberapa manfaat serta khasiat tersebut bisa sobat lihat dibawah ini!

  • Sebagai antioksidan, Hal ini sangat dibutuhkan demi mendapat tubuh sehatseutuhnya, Dengan antioksidan yang terdat pada buah mahoni, kita akan terhindar dari serangan virus atau bakteri jahat.
  • Melancarkan peredaran darah, sangat cocok dikonsumsi untuk orang – orang yang mempunyai penyakit yang masih berhubungan dengan tersumbatnya arteri dikarenakan darah beku. Atau juga dikonsumsi oleh sobat yang jarang olah raga.
  • Menurunkan Kolesterol, Masih berhubungan dengan keterangan diatas, buah mahoni juga baik mengurangi kolesterol dalam darah.
  • Menghilangkan Nyeri, Hal ini pada semua hal yang terjadi pada tubuh kita, entah itu karena luka atau sakit pada gigi.

Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa didapat dari manfaat buah mahoni tersebut, salah satu diluar yang disebut diatas adalah : mencegah darah beku, mengobati lebam atau bengkak, memaksimalkan fungsi hati dan lain – lainnya. Kami rasa sekian dulu tentang Kandungan Manfaat Buah Mahoni Bagi Kesehatan dan semoga membantu!

Kandungan Manfaat Buah Mahoni Bagi Kesehatan | Khoirun Nisa' | 4.5