Ketahui kelebihan susu sapi dibanding Susu Kedelai

Tanaman Obat | Keinginan kita untuk minum susu sapi terkadang terhalangi, apalagi bila seseorang sedang melakukan diet atau malahan intoleran pada laktosa susu. tapi bila Anda sedang diet, sebenarnya masih boleh minum susu namun pilihlah yang berlabel low-fat atau non-fat yakni yang tak begitu manis. Meskipun susu sapi merupakan produk susu paling dominan yang ada di pasaran, tapi ada susu kedelai yang ternyata menjadi saingan, sekaligus solusi bagi mereka yang ingin minum susu tanpa laktosa.

Ketahui kelebihan susu sapi dibanding Susu Kedelai

Ketahui kelebihan susu sapi dibanding Susu Kedelai

Hal inilah yang seringkali membuat banyak kalangan penasaran, mana yang paling baik kandungan nutrisinya, apakah susu sapi atau susu kedelai. Faktanya, masing-masing jenis susu punya kelebihan dan kekurangan sendiri, terlebih dalam hal nutrisi.

Tak seperti susu kedelai, susu sapi banyak mengandum kalsium yang bagus untuk tulang dan gigi. Susu sapi juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan menjadikannya bercahaya dibanding susu kedelai dikarenakan kaya kandungan vitamin D. Protein dan fosfor yang terdapat pada susu sapi juga punya kandungan lebih tinggi dibanding susu kedelai. Dalam Susu sapi ada kandungan kasein dan whey protein yang sangat baik untuk perkembangan otot kuat.

Nah, bila Anda menyukai susu sapi, maka anda juga mendapat banyak sekali keuntungan dari pada mengkonsumsi susu kedelai yang punya fitoestrogen. Fitoestrogen bisa menyebabkan penurunan kesuburan atau tidak seimbangnya hormonal bila dikonsumsi secara berlebih. Pada Susu sapi tak memiliki efek hormon estrogen ini.

Tak hanya itu, pada kedelai ada kandungan oligosakarida, yakni zat sejenis karbohidrat yang sulit dicerna tubuh. Itulah kenapa anak-anak tak boleh minum susu kedelai. Namun untuk susu sapi, tak ada batasan dikonsumsi oleh anak-anak. Dan pada beberapa anak juga terkadang ada yang mengalami alergi kedelai.

Manfaat minum susu kedelai untuk kesehatan tubuh

Manfaat minum susu kedelai untuk kesehatan tubuh

Namun hanya saja, pada susu sapi, minuman ini punya kandungan lemak serta karbohidrat yang cukup tinggi, namun sebenarnya bisa diatasi dengan konsumsi susu skim atau susu non-fat. So, bila Anda tak punya masalah apa pun dengan susu sapi, maka tak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi susu sapi.

Sekian artikel kami kali ini tentang Ketahui kelebihan susu sapi dibanding Susu Kedelai, semoga dapat menambah wawasan kita bersama.

Ketahui kelebihan susu sapi dibanding Susu Kedelai | Planter | 4.5