Khasiat Lempuyang Untuk Kecantikan

Tanaman ObatLempuyang atau Lempuyang Wangi adalah salah satu tumbuhan obat yang banyak dimanfaatkan rimpangnya. Dengan nama ilmiah Zingiber zerumbet, Lempuyang masih termasuk dalam klasifikasi keluarga Zingiberaceae dan masih dalam kerajaan Plantae yaitu tanaman berbungan dan berbuah.

Khasiat Lempuyang Untuk Kecantikan

Khasiat Lempuyang Untuk Kecantikan

Pada kalangan masyarakat banyak, lempuyang digunakan sebagai bahan utama rempah dan juga digunakan sebagai obat tradisional atau jamu. Jamu yang paling populer dan cukup dikenal dari olahan rimpang lempuyang ini adalah Jamu Cabe Puyang. Dan Beberapa manfaat kesehatan atau khasiat dari mengkonsumsi jamu lempuyang tersebut adalah :

  • Mampu menginduksi serta menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, sehingga sedikit banyak, tubuh akan kebal dari serangan penyakit tersebut.
  • Sedangkan dalam bidang pencernaan, lempuyang mampu mngobati diare dan disentri atau penyakit lain yang masih berhungan dengan lambung dan alat pencernaan lain pada tubuh.
  • Pada orang dewasa dan anak – anak, lempuyang bisa jadi salah satu alternatif jamu yang bisa meningkatkan nafsu makan.
  • Bagi tips kecantikan, lempuyang mampu membuat tubuh cepat langsing, membakar kalori dalam perut sehingga sangat cocok bagi sobat yang sedang menjalankan program diet.

Tanaman obat berupa rimpang ini, bisa dikombinasikan dengan tanaman obat lain seperti : Temulawak, Bangle, Kencur dan lain – lainnya. Cara pembuatannya pun sangat mudah, cukup dihaluskan, peras dan minum secara rutin. Sekian dulu tentang Khasiat Lempuyang Untuk Kecantikan, semoga artikel ini bisa membantu. Terima kasih!

Khasiat Lempuyang Untuk Kecantikan | Khoirun Nisa' | 4.5