Konsumsilah Makanan Sehat Ini agar Telat Haid jadi Lancar

advertisement

Konsumsi Makanan Ini agar Haid Lancar – Setiap bulan para wanita akan mengalami sebuah siklus menstruasi. Namun sayangnya beberapa orang wanita ada yang telat untuk haid. Menstruasi  yang tak teratur secara medis dikenal dengan istilah oligomenore. Masalah ini disebabkan karena berbagai faktor seperti factor berat badan, kondisi medis (kesehatan) hingga gaya hidup. Selain itu juga, stres juga bisa menjadi penyebab utamanya sobat cantik.

Konsumsilah Makanan Sehat Ini agar Telat Haid jadi Lancar

Konsumsilah Makanan Sehat Ini agar Telat Haid jadi Lancar

Konsumsi Makanan Ini agar Haid Lancar

Menstruasi yang tidak teratur ini tentunya akan meresahkan, karena itu terdapat beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi dengan teratur untuk menangani masalah ini sobat. Berikut ini merupakan daftar lengkap makanan tersebut yang bisa anda coba, bagi anda yang mengalami masalah telat haid atau datang bulan. Diantaranya adalah:

  • Parsley atau peterseli sudah biasa dipakai secara tradisional untuk menginduksi menstruasi selama berabad-abad lamanya. Apiol dan miristisin, 2 zat yang terdapat dalam peterseli, mampu merangsang kontraksi rahim. Artinya, hal ini akan menghasilkan efek untuk merangsang siklus bulanan. Caranya ialah dengan merebus 6 gram daun peterseli kedalam 150 ml air lalu meminumnya dengan teratur 2 kali sehari.
  • Pepaya juga bisa menjadi obat untuk mengatasi masalah telat haid. Pepaya akan dapat merangsang kontraksi pada rahim dan untuk membantu dalam hal mendorong menstruasi. Karoten terdapat dalam pepaya yang akan merangsang hormon estrogen sehingga mampu mendorong datang. Caranya, konsumsi aja jus pepaya 2 kali sehari. Anda juga dapat memakan secara langsung buah yang enak ini.
  • Teh jahe juga bisa menjadi salah satu herbal yang memiliki sifat magis untuk merangsang aliran menstruasi, sehingga akan melancarkan menstruasi. Jahe seringkali dianggap mampu meningkatkan panas yang ada di sekitar rahim, sehingga akan membantu kontraksi. Minumlah secangkir teh jahe yang segar setiap pagi dalam kondisi perut kosong selama beberapa hari sebelum masuk tanggal haid.
  • Jus lidah buaya umumnya dipakai untuk menenangkan sakit perut, namun bisa dipakai untuk merangsang menstruasi. Potonglah sebuah lidah buaya menjadi dua bagian dan peraslah gelnya. Campurlah dengan 1 sdm madu dan konsumsi sebelum sarapan.

artikel menarik lainnya :

Itulah tadi beberapa jenis makanan sehat yang dapat Anda konsumsi dengan teratur sebelum masuk tanggal menstruasimu sobat. Sekian artikel kali ini tentang Konsumsi Makanan Ini agar Haid Lancar dan semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua dan tak ada lagi telat haid ya. Thanks anda selamat mencoba.

Konsumsilah Makanan Sehat Ini agar Telat Haid jadi Lancar | Planter | 4.5