Manfaat Beras Kencur Bagi Kulit Kita

Wednesday, May 4th, 2016 - Manfaat, Tanaman Obat

Manfaat Beras Kencur Bagi Kulit – Tanaman herbal di Indonesia memang sudah terbukti punya banyak sekali manfaat dan kegunaannya. Tak cuma untuk kesehatan, tanaman herbal juga punya banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satu herbal yang punya banyak manfaat bagi kecantikan kulit ialah tanaman kencur. Karena semakin banyaknya orang yang menyadari tentang kegunaan kencur yang umumnya dijadikan minuman beras kencur ini, maka semakin banyak pula orang yang mencari tahu tentang manfaat beras kencur bagi kulit.

Bahkan saat ini kencur banyak dicampurkan dalam berbagai tanaman lainnya untuk dibuat jamu kencur yang membuat khasiatnya semakin sempurna.

Beras kencur ini adalah minuman penyegar yang asalnya dari Jawa. Minuman herbal yang masuk kedalam klasifikasi jenis jamu. Minuman ini banyak digemari oleh masyarakat karena manfaatnya dan rasanya yang menyegarkan. Minuman ini menggunakan bahan dasar beras yang sudah dihaluskan dan kencur, gula pasir, jahe, biji kedaung, gula jawa dan garam.Manfaat Beras Kencur Bagi Kulit Kita

Bagi anda yang suka minuman beras kencur, berikut merupakan manfaat beras kencur untuk kulit yang perlu anda ketahui untuk menambah wawasan kita tentang minuman yang umumnya anda konsumsi tersebut :

Manfaat Beras Kencur bagi Kulit

  1. Mencerahkan Kulit

Kandungan berbagai jenis vitamin dalam beras mampu mencerahkan warna kulit anda yang tadinya terlihat kusam. Tak disangka-sangka cuma dengan mengkonsumsi minuman beras kencur akan mencerahkan kulit anda. Tapi hasil tersebut tak kan terlihat secara instan, perlu pembiasaan tentunya.

  1. Mengencangkan Kulit

Manfaat beras kencur bagi kulit ialah untuk mengencangkan kulit. Hal ini tentu berarti bahwa beras kencur akan dapat membantu melindungi wajah dari penuaan dini, dan munculnya keriput di sekitaran wajah anda. Luar biasa kan? Selain itu beras kencur juga akan membuat tubuh jadi lebih segar dan bugar.

  1. Mencegah Jerawat Timbul

Manfaat beras kencur bagi kulit dapat mencegah jerawat timbul pada bagian wajah. Kandungan dalam beras kencur sangat bermanfaat untuk mencegah hormon yang bisa menimbulkan jerawat pada bagian wajah. Dengan begini, anda akan menjadi makin percaya diri tanpa timbulnya jerawat yang dapat mengganggu penampilan anda.

  1. Menghilangkan Komedo

Manfaat beras kencur bagi kulit yakni dapat menghilangkan komedo. Komedo adalah salah satu masalah kulit yang cukup sering membuat para wanita jengkel dan juga kesal. Apalagi bila komedo yang muncul ialah komedo yang menghitam, maka akan cukup mengganggu penampilan mereka. Tapi kini anda sebagai wanita tak perlu khawatir lagi, mengonsumsi minuman beras kencur dengan teratur akan dapat melindungi wajah dari gangguan komedo.

Itulah tadi beberapa manfaat dari beras kencur bagi kulit dan kecantikan kita. Tapi, selain bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit, beras kencur juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Adapun manfaat lainnya dari beras kencur yang pasti sangat diminati kaum wanita, beras kencur ini dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Dengan teratur mengonsumsi beras kencur, bermanfaat untuk mengusir timbunan lemak dalam tubuh anda yang seringkali membuat anda tak merasa percaya diri atau minder.

beberapa manfaat beras kencur lainnya adalah dapat mengurangi rasa lelah dan pegal-pegal pada tubuh anda sesudah seharian bekerja atau beraktifitas yang padat, menambah stamina, meredakan gejala masuk angin, mengobati perut yang mulas, mengobati migrain, mengobati sariawan, penambah nafsu makan dan lain-lain.

Bila anda telah mengetahui manfaat beras kencur bagi kulit dan untuk mengobati penyakit lainnya, rasanya tak ada alasan bagi anda untuk tak mengkonsumsi minuman penuh manfaat ini. Selain itu pula, anda juga dapat melestarikan kuliner khas Indonesia ini. Selamat menikmati beras kencur dan rasakan khasiatnya.

Manfaat Beras Kencur Bagi Kulit Kita | Planter | 4.5